Kompas.com - 22/10/2021, 21:00 WIB
Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-13, Kompasiana ingin mengajak generasi muda untuk mengonversi kebisingan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. ISTDalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-13, Kompasiana ingin mengajak generasi muda untuk mengonversi kebisingan menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tanggal 22 Oktober ini Kompasiana merayakan ulang tahunnya yang ke-13.

Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-13, Kompasiana mengajak netizen, komunitas, dan kreator konten untuk bersama tinggalkan kebisingan dengan membangun opini bermakna serta turut mengambil peran mengubah noise menjadi voice.

Pada kesempatan ini, Kompasiana juga mengucapkan terima kasih kepada para Kompasianer, kreator konten, dan komunitas yang menemani perjalanan panjang Kompasiana.

Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada berbagai pihak lain yang membantu hingga Kompasiana tiba pada titik ini.

Berangkat dari momentum pertambahan usia, Kompasiana juga berharap platform ini dapat kian berkembang ke arah yang lebih baik.

Baca juga: [KURASI KOMPASIANA] Pensiun Bukan Masalah, yang Penting Tetap Produktif

Kompasiana memiliki misi untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi pada berbagai bidang, melalui opini-opini yang sarat makna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tugas besar ini tidak dapat diemban dalam waktu yang singkat. Tetapi, membutuhkan proses, dinamika, kolaborasi, dan sederet aksi nyata.

"Penetrasi pengguna media sosial di Indonesia yang tidak diimbangi tingkat literasi digital yang baik nyatanya menimbulkan dampak yang kurang baik juga," kata Chief Operating Officer (COO) Kompasiana, Nurulloh dalam keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

"Tidak sedikit bahkan bisa dibilang percakapan dan interaksi di media sosial banyak menimbulkan kebisingan di samping manfaat yang didapat," ujarnya lagi.

Dengan kondisi ini, Narulloh beranggapan, Kompasiana perlu mengambil peran sebagai medium opini yang mengedepankan konten yang berwawasan.

"Harapannya, di tahun ke-13 ini, Kompasiana dapat memperkuat posisinya sebagai platform yang dapat mengonversi 'noise' menjadi 'voice', sehingga menimbulkan dampak baik serta dapat mendorong literasi digital masyarakat Indonesia terutama di kalangan muda," tutur Narulloh.

Baca juga: [KURASI KOMPASIANA] Belajar dari Jebakan Romantic Love Toxic dalam Drama Nevertheless dan Kehidupan Pernikahan dari Love ft Marriage and Divorce

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.