Kompas.com - 13/10/2021, 21:11 WIB
Grup band Burgerkill di sela-sela acara Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (8/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Burgerkill di sela-sela acara Soundrenaline 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (8/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band legendaris God Bless akan kembali merayakan 48 tahun berkarya di Tanah Air.

God Bless akan menggelar konser bertajuk Rerun & Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless dengan tema "MULAI HARI INI, MEMUTAR KEMBALI", pada 28 Oktober mendatang.

Pada penayangan konser virtual tersebut, God Bless akan memberikan apresiasi dan penghormatan kepada gitaris Burgerkill, Eben, yang berpulang beberapa waktu lalu.

Pasalnya, konser bersama God Bless adalah salah satu konser terakhir Eben sebelum meninggal dunia.

Baca juga: Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Para Musisi Tanah Air Berduka

Gitaris Burgerkill lainnya, Agung Hellfrog mengungkapkan bahwa Eben sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan God Bless di saat terakhirnya.

"Waktu kemarin kita tampil, Eben bilang 'gue udah tamat Gung kalau udah main sama God Bless'. Ternyata pesan itu memang pesan terakhir," kata Agung dalam konferensi pers virtual Re-run & Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless, Rabu (13/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agung lantas menceritakan antusiasme Eben yang begitu besar saat tampil bersama God Bless.

"Panggung kemarin itu sangat berkesan buat saya dan Eben juga, kami sangat berkesan. Tapi setelah itu ternyata ada cerita lainnya. Terima kasih ada kesempatan ini, akhirnya kami punya cerita khusus buat konser itu," ucap Agung mengenang Eben.

Sementara itu, keyboardis God Bless, Abadi Soesman bersyukur bisa mengenal dekat Eben beberapa saat sebelum kepergiannya.

Baca juga: Ahmad Dhani Kenang Pembicaraan Terakhir dengan Mendiang Eben Burgerkill

"Saya bergembira meskipun baru kenal. Itu yang membuat saya agak tertekan. Dia semangat sekali, gembira sekali. Itu yang bikin saya berkesan," ucap Abadi diiringi isak tangis.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.