Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pesan Terakhir Eben Burgerkill di Konser Peringatan 48 Tahun God Bless

God Bless akan menggelar konser bertajuk Rerun & Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless dengan tema "MULAI HARI INI, MEMUTAR KEMBALI", pada 28 Oktober mendatang.

Pada penayangan konser virtual tersebut, God Bless akan memberikan apresiasi dan penghormatan kepada gitaris Burgerkill, Eben, yang berpulang beberapa waktu lalu.

Pasalnya, konser bersama God Bless adalah salah satu konser terakhir Eben sebelum meninggal dunia.

Gitaris Burgerkill lainnya, Agung Hellfrog mengungkapkan bahwa Eben sangat bahagia bisa berkolaborasi dengan God Bless di saat terakhirnya.

"Waktu kemarin kita tampil, Eben bilang 'gue udah tamat Gung kalau udah main sama God Bless'. Ternyata pesan itu memang pesan terakhir," kata Agung dalam konferensi pers virtual Re-run & Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless, Rabu (13/10/2021).

Agung lantas menceritakan antusiasme Eben yang begitu besar saat tampil bersama God Bless.

"Panggung kemarin itu sangat berkesan buat saya dan Eben juga, kami sangat berkesan. Tapi setelah itu ternyata ada cerita lainnya. Terima kasih ada kesempatan ini, akhirnya kami punya cerita khusus buat konser itu," ucap Agung mengenang Eben.

Sementara itu, keyboardis God Bless, Abadi Soesman bersyukur bisa mengenal dekat Eben beberapa saat sebelum kepergiannya.

"Saya bergembira meskipun baru kenal. Itu yang membuat saya agak tertekan. Dia semangat sekali, gembira sekali. Itu yang bikin saya berkesan," ucap Abadi diiringi isak tangis.

Penghormatan pada Eben Burgerkill akan dilakukan dengan doa bersama dan pemutaran testimoni dari para musisi yang ikut terlibat dalam project konser 48 tahun God Bless.

Sebagai informasi, Aries Tanto atau lebih dikenal dengan nama Eben Burgerkill, meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021) pukul 16.15 WIB.

Eben sempat tampil di acara musik sebelum meninggal dunia.

Namun, di sela-sela sedang manggung, Eben mengalami serangan jantung.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/13/211140366/pesan-terakhir-eben-burgerkill-di-konser-peringatan-48-tahun-god-bless

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke