Kompas.com - 13/10/2021, 19:02 WIB
Bams mantan vokalis band Samsons saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSBams mantan vokalis band Samsons saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan vokalis Samsons, Bambang Reguna Bukit atau Bams resmi bercerai dengan Mikhavita Wijaya setelah tujuh tahun menikah.

Gugatan cerai yang diajukan oleh Mikhavita Wijaya dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“MW sebagai penggugatnya, BR sebagai tergugatnya, yang mana untuk jadwal sidang itu pada Selasa kemarin, 12 Oktober 2021, dengan agenda putusan. Untuk putusannya dikabulkan sebagian,” ujar Humas PN Jakarta Selatan, Suharno, Rabu (13/10/2021).

Harsono mengatakan, di dalam amar putusan, hak asuh jatuh ke tangan Mikhavita Wijaya.

Baca juga: Intensitas Pertemuan Bams Eks Samsons dan Anak Berkurang sejak Proses Perceraian

Namun, dengan ketentuan Bams boleh bertemu dengan buah hatinya, Eleanor Reguna Bukit satu kali dalam sepekan.

“Menetapkan hak pengasuhan terhadap anak, yang bernama Eleanor Regina Bukit berusia 6 tahun 7 bulan berada dalam pengasuhan penggugat dengan ketentuan tergugat sebagai seorang ayah berhak untuk bertemu dengan anak tersebut sekali dalam seminggu,” kata Suharno.

Selain itu, Bams juga harus memberikan nafkah atas pendidikan anaknya melalui Mikhavita Wijaya minimal Rp 10 juta setiap bulan sampai anaknya dewasa dan dapat hidup mandiri.

Sebagai informasi, Mikhavita Wijaya mengajukan gugatan cerai terhadap Bams eks Samsons di PN Jakarta Selatan pada April 2021 lalu.

Baca juga: Anak Bams Tinggal dengan Sang Ibu Selama Tunggu Putusan Cerai

Sebulan sebelumnya, bertepatan dengan perseteruan Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul, Bams memang sudah membeberkan rumah tangganya sedang berada di ujung tanduk.

Kala itu, Bams mengatakan, sedang dalam proses bercerai dengan Mikhavita Wijaya dan berlangsung secara damai.

Bams eks Samsons resmi menikah dengan Mikhavita Wijaya di GPIB Paulus Jakarta, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2014.

Dari pernikahan tersebut, Bams dan Mikhavita Wijaya telah dikaruniai seorang anak perempuan.

Baca juga: Berebut Hak Asuh Anak dengan Mikhavita Wijaya, Bams Pasrah pada Putusan Hakim

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.