Sidang Lanjutan Kasus Narkoba Anji, Kronologi Penangkapan hingga Beli Lewat DM Instagram

Kompas.com - 30/09/2021, 10:33 WIB
Penyanyi Anji saat menjalani sidanh perdana secara dari di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu, (15/9/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Anji saat menjalani sidanh perdana secara dari di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu, (15/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba, Erdian Aji Prihartanto alias Anji kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (29/9/2021).

Sidang kali ini beragendakan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum, yang mana menghadirkan polisi yang turut menangkap Anji.

Dalam sidang itu terungkap pula bagaimana kronologi penangkapan Anji. Selain itu, Anji juga mengaku membeli ganja lewat DM Instagram.

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

1. Ditangkap di studio musik

Heru Haryanto menjadi saksi yang dihadirkan oleh JPU. Heru adalah salah satu anggota dari tim Satuan Polres Metro Jakarta Barat.

Baca juga: Direhabilitasi, Anji Mengaku Jauh Lebih Baik

Berdasarkan keterangan Heru, sang pelantun “Dia” ditangkap di studio musik. Heru juga memastikan Anji kooperatif saat penangkapan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi sebelum saya satu tim dari Polres Jakarta Barat, tim satu melakukan penggeledahan ke sebuah studio di perumahan,” kata Heru di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu.

“Kebetulan diduga tempat studio saudara Anji. Saat penggeledahan kami temui Anji di dalam studio dia sendiri. Ditemukan narkoba,” tambah Heru.

Anji yang hadir dalam sidang tersebut secara virtual membenarkan pernyataan Heru.

2. Beli lewat DM Instagram

Anji yang turut dimintai keterangan juga mengakui dari mana ganja tersebut didapat.

Baca juga: Anji Akui Beli Ganja Lewat DM Instagram

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.