Kompas.com - 30/09/2021, 08:44 WIB
Sule dan Rhoma Irama yang sedang berbincang. (Tangkapan layar Sule Channel). KOMPAS.com/Sule Sule dan Rhoma Irama yang sedang berbincang. (Tangkapan layar Sule Channel).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Raja dangdut Rhoma Irama memiliki gaya yang lain dari yang lain. Suara dan gaya bicaranya yang khas, juga penampilannya yang ikonik.

Karena itulah banyak yang berusaha meniru atau membuat parodi penampilan penyanyi dangdut legendaris Indonesia tersebut.

Ketika menjadi bintang tamu di podcast komedian Sule, Rhoma Irama menanggapi hal itu. Apa kata dia?

Kompas.com merangkumnya sebagai berikut.

1. Sule sempat takut bertemu

Sule mengakui awalnya sempat takut bertemu Rhoma Irama. Pasalnya, Sule kerap menirukan sekaligus memarodikan gaya dari sang raja dangdut itu.

Baca juga: Sule Sempat Takut Bertemu Rhoma Irama, Kenapa?

“Dulu setiap manggung, ya, saya gayanya Pak Haji selalu dipakai. Makanya saya takut ketemu Pak Haji waktu itu,” kata Sule dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube-nya, Rabu (29/9/2021).

Suatu ketika Sule bertemu Rhoma Irama secara langsung.

“Waktu itu ketemu juga dikasih surprise di Indosiar. Tiba-tiba Pak Haji datang dari belakang itu saya panas dingin,” tutur Sule.

Terlepas dari itu semua, Sule mengakui sangat mengidolakan sosok Rhoma Irama. Bahkan dia mulai mendengarkan lagu Rhoma Irama sejak usia empat tahun.

2. Anggap rahmat dan anugerah

Rhoma Irama tak mempermasalahkan banyak orang yang meniru atau memarodikan gayanya. Justru, sang pelantun “Begadang” ini bersyukur begitu banyak orang yang menyukainya.

Baca juga: Banyak yang Parodikan Gayanya, Rhoma Irama: Itu Anugerah dan Rahmat

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.