Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Tayang, Film KADET 1947 Rilis Teaser dan Poster Perdana

Kompas.com - 20/09/2021, 20:16 WIB
Vincentius Mario,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Film Kadet 1947 merilis official teaser dan poster perdana serentak di seluruh kanal media sosial.

Teaser yang berdurasi 60 detik tersebut menyingkap sejumlah adegan dramatis, diawali penampakan pesawat Guntei yang terbakar dengan asap membumbung ke udara.

Senada dengan teaser, poster film juga menampilkan ilustrasi pesawat Guntei yang baru saja meledakkan target.

Baca juga: Pulang ke Indonesia, Omara Esteghlal Langsung Syuting Film KADET 1947

Adegan teaser itu juga menampilkan sosok para kadet, yakni Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) dan penembak udara, Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra).

Produser KADET 1947, Celerina Judisari, mengatakan film tersebut ingin mengajak anak muda mencintai Indonesia serta dirinya sendiri dari sudut pandang yang realistis.

Baca juga: 9 Replika Pesawat Tempur Dikerahkan untuk Syuting Film KADET 1947

“Siapapun yang punya perjuangan hidup dari nol, tidak punya pengalaman, pernah diragukan bahkan tidak dianggap orang lain adalah kadet. Saya yakin banyak orang yang bisa relate dengan kisah ini. Teaser ini hanya permulaan, akan banyak kejutan lain saat filmnya,” kata Celerina dikutip dari siaran pers tertulis, Senin (20/9/2021).

Sementara itu, sutradara dan penulis naskah Film KADET 1947, Aldo Swastia, mengatakan film ini menampilkan banyak karakter sehingga tidak diwakili karakter sentral 1-2 orang saja.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film KADET 1947, Berlatar Sejarah hingga Bertabur Bintang Muda

“Mereka adalah sekawanan anak muda yang berbeda karakter tapi punya satu tujuan. Proses syuting film ini memang mengajak para aktor keluar dari ‘zona nyaman’-nya, sampai mereka berhasil memberi warna masing-masing bagi film ini,” ungkap Aldo.

Sebagai informasi, official teaser serta sub teaser film tersebut dapat disaksikan melalui kanal YouTube Film KADET 1947.

Baca juga: Dikira Mudah, Wafda Saifan Salah Sangka Saat Bermain dalam KADET 1947

KADET 1947 sendiri terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia pada saat Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com