Kompas.com - 20/09/2021, 19:25 WIB
Komedian senior Indro Warkop saat ditemui dalam media gathering film 'Gila Lu Ndro! di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian senior Indro Warkop saat ditemui dalam media gathering film 'Gila Lu Ndro! di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indrodjojo Kusumonegoro atau biasa dikenal Indro Warkop berharap teguran Lembaga Warkop DKI kepada Warkopi bisa didengar pihak manajemen mereka.

Indro meminta agar Warkopi berhenti dulu untuk tampil dalam acara komersial dan bertemu langsung dengan Lembaga Warkop DKI.

Baca juga: Belum Seret Warkopi ke Jalur Hukum, Indro Warkop: Saya Bicara Etika

“Makanya kami kan mengimbau sudahlah berhenti dulu kalau mau ngomong ya ngomong apa? Karena kalian sudah mendahului,” kata Indro melalui jumpa pers via Zoom, Senin (20/9/2021).

Terlebih dalam masalah ini, Warkopi juga belum meminta izin.

“Hana tadi bilang surat itu dua-duanya masuk enggak ada yang minta izin sama sekali, cuma pengin ngomong,” tambah Indro.

Baca juga: Positif Covid-19, Indro Warkop Isolasi Mandiri di Rumah dengan Pantauan Dokter

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Indro menyayangkan sama sekali dengan permasalahan tersebut.

Menurut dia, ini tidak akan terjadi jika pihak Warkopi berkomunikasi terlebih dahulu.

“Kalau ditanya tindakan apa, ya sudahlah distop dulu kan kalian yang memulai. Patut disayangkan. Coba sebelum itu ngomong-ngomong dulu,” ungkap Indro.

Baca juga: Indro Warkop Umumkan Positif Covid-19

Dalam kasus ini, pihak Warkopi dituding telah melanggar hak kekayaan intelektual.

Pasalnya, lembaga Warkop DKI merupakan pemegang hak eksklusif yang sah atas merk dan nama Warung Kopi Dono Kasino Indro atau biasa dikenal masyarakat dengan nama Warkop DKI.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.