Kompas.com - 16/09/2021, 22:14 WIB
Teaser poster film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Instagram.com/@sepertidendamfilmTeaser poster film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

JAKARTA, KOMPAS.com - Busan International Film Festival kembali mengumumkan tiga film Indonesia yang masuk ke dalam seleksi tahun ini.

Ketiga film itu adalah Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas; Yuni; dan film pendek Laut Memanggilku.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas adalah sebuah film adaptasi novel Eka Kurniawan yang disutradarai Edwin dan sebelumnya telah berhasil meraih Golden Leopard di Locarno International Film Festival Agustus lalu.

Sementara itu,Yuni adalah karya sutradara Kamila Andini, dan film ini telah terpilih untuk berkompetisi di Toronto International Film Festival yang diadakan September ini.

Baca juga: Tiga Film Indonesia Lolos Seleksi Busan International Film Festival

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas dan Yuni terseleksi masuk ke program A Window on Asian Cinema.

Sementara itu, film pendek Laut Memanggilku adalah besutan Tumpal Tampubolon, yang terseleksi masuk ke kompetisi film pendek di BIFF dalam program Wide Angle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya selalu mencari-cari alasan untuk bisa kembali ke Busan International Film Festival yang sudah saya anggap sebagai ‘rumah’ untuk saya. Jadi, senang sekali tahun ini Yuni bisa Asian Premiere di Busan,” tutur Ifa Isfansyah, produser dari film Yuni dikutip dari siaran pers tertulis, Kamis (16/9/2021).

Produser Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas memiliki nostalgia yang sama.

Baca juga: 5 Film Korea yang Penuh dengan Pelajaran Hidup, Ada Train to Busan

“Busan akan selalu menempati tempat yang spesial karena film pertama kami, Babi Buta Yang Ingin Terbang (2008), didedikasikan untuk new discovery sutradara-sutradara muda Asia,” tutur Meiske Taurisia.

Hal serupa juga disampaikan Mandy Marahimin, produser film pendek Laut Memanggilku.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.