Kompas.com - 08/09/2021, 15:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2021, Netflix memiliki tujuh rekomendasi tayangan tentang para atlet.

Ketujuh tayangan tersebut dapat membawa penonton untuk mengenal para atlet secara lebih dekat lagi dan mengetahui kehidupan mereka di luar lapangan atau sirkuit.

Selain itu, penonton juga dapat menyimak denyut industri olahraga global, serta mengambil inspirasi dari dedikasi dan kedisiplinan para atlet.

Berikut adalah tujuh rekomendasi tayangan bertema olahraga yang dapat membuat jiwa sporty semakin bergelora.

1. Schumacher

Dokumenter ini mengupas kehidupan salah satu tokoh olahraga paling tenar sepanjang sejarah. Ia adalah tokoh Formula 1, Michael Schumacher yang dikenal sangat tertutup.

Schumacher menampilkan sisi-sisi yang selama ini jarang tersingkap berkat sejumlah wawancara langka dengan anggota keluarganya dan footage yang belum pernah diungkap ke publik.

Dengan menelusuri sosok yang tujuh kali meraih titel juara dunia ini, digambarkan bagaimana semangat dan obsesinya akan kesempurnaan berhasil mengantarkannya ke puncak.

Dokumenter tersebut juga memperlihatkan bagaimana Michael Schumacher bersiasat menghadapi keraguan atas dirinya sendiri.

Segera tayang pada 15 September mendatang, Schumacher adalah satu-satunya film yang mendapatkan izin resmi dari keluarga sang mantan pembalap tersebut.

Baca juga: Hampir 7 Tahun Berlalu, Begini Kondisi Terkini Michael Schumacher

Petenis Amerika Serikat, Mardy Fish, berusaha mengembalikan bola dari Jarkko Nieminen, saat bertemu di Winston Salem, Selasa (20/8/2013).AFP/BOB LEVERONE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA Petenis Amerika Serikat, Mardy Fish, berusaha mengembalikan bola dari Jarkko Nieminen, saat bertemu di Winston Salem, Selasa (20/8/2013).

2. Untold: Breaking Point

Untold: Breaking Point merupakan episode terbaru dari seri dokumenter yang mengungkap kisah-kisah menarik dari para atlet.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.