Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Tayangan Netflix untuk Sambut Hari Olahraga Nasional

Kompas.com - 08/09/2021, 15:38 WIB
Firda Janati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2021, Netflix memiliki tujuh rekomendasi tayangan tentang para atlet.

Ketujuh tayangan tersebut dapat membawa penonton untuk mengenal para atlet secara lebih dekat lagi dan mengetahui kehidupan mereka di luar lapangan atau sirkuit.

Selain itu, penonton juga dapat menyimak denyut industri olahraga global, serta mengambil inspirasi dari dedikasi dan kedisiplinan para atlet.

Berikut adalah tujuh rekomendasi tayangan bertema olahraga yang dapat membuat jiwa sporty semakin bergelora.

1. Schumacher

Dokumenter ini mengupas kehidupan salah satu tokoh olahraga paling tenar sepanjang sejarah. Ia adalah tokoh Formula 1, Michael Schumacher yang dikenal sangat tertutup.

Schumacher menampilkan sisi-sisi yang selama ini jarang tersingkap berkat sejumlah wawancara langka dengan anggota keluarganya dan footage yang belum pernah diungkap ke publik.

Dengan menelusuri sosok yang tujuh kali meraih titel juara dunia ini, digambarkan bagaimana semangat dan obsesinya akan kesempurnaan berhasil mengantarkannya ke puncak.

Dokumenter tersebut juga memperlihatkan bagaimana Michael Schumacher bersiasat menghadapi keraguan atas dirinya sendiri.

Segera tayang pada 15 September mendatang, Schumacher adalah satu-satunya film yang mendapatkan izin resmi dari keluarga sang mantan pembalap tersebut.

Baca juga: Hampir 7 Tahun Berlalu, Begini Kondisi Terkini Michael Schumacher

Petenis Amerika Serikat, Mardy Fish, berusaha mengembalikan bola dari Jarkko Nieminen, saat bertemu di Winston Salem, Selasa (20/8/2013).AFP/BOB LEVERONE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA Petenis Amerika Serikat, Mardy Fish, berusaha mengembalikan bola dari Jarkko Nieminen, saat bertemu di Winston Salem, Selasa (20/8/2013).

2. Untold: Breaking Point

Untold: Breaking Point merupakan episode terbaru dari seri dokumenter yang mengungkap kisah-kisah menarik dari para atlet.

Sisi-sisi yang selama ini tersembunyi dari publik diungkap melalui wawancara eksklusif dan berbagai dokumentasi langka yang disajikan untuk pertama kalinya.

Episode terbaru sekaligus terakhir seri dokumenter ini digarap oleh sutradara Maclain dan Chapman Way.

Mengisahkan tentang petenis profesional Mardy Fish, yang mengenang perjalanannya dalam dekade 2010 untuk menjadi juara.

Dokumeter tersebut juga memperlihatkan bagaimana Mardy Fish diam-diam berjuang mempertahankan kesehatan mentalnya saat dirundung gangguan kecemasan.

Baca juga: Andy Roddick dan Mardy Fish Batal Turun di AS Terbuka

Pertemuan antara Michael Jordan dan Kobe Bryant dalam sebuah pertandingan NBA yang melibatkan Chicago Bulls vs Los Angeles Lakers.bleacherreport.com Pertemuan antara Michael Jordan dan Kobe Bryant dalam sebuah pertandingan NBA yang melibatkan Chicago Bulls vs Los Angeles Lakers.

3. The Last Dance

Seri dokumenter mini ini memaparkan perjuangan Michael Jordan untuk menjadi juara NBA dalam masa terakhirnya bersama klub Chicago Bulls pada tahun 1997.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com