Kompas.com - 08/09/2021, 15:18 WIB
Dokter kecantikan dan YouTuber Richard Lee kembali diperiksa di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan akses ilegal dan penghilangan barang bukti, Rabu (8/9/2021). KOMPAS.com/Vincentius MarioDokter kecantikan dan YouTuber Richard Lee kembali diperiksa di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan akses ilegal dan penghilangan barang bukti, Rabu (8/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter kecantikan dan YouTuber Richard Lee memastikan bahwa tak ada akses ilegal atau penghilangan barang bukti terkait kasusnya dengan Kartika Putri.

Hal itu diungkap Richard Lee usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya, Rabu (8/9/2021).

"Kalau akses ilegal, saya optimis, saya merasa tidak bersalah tidak melakukan itu," kata Richard Lee saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu.

"Saya optimis, biar pengacara saya yang atur di persidangan nanti. Saya merasa saya tidak melakukan kejahatan kriminal," ujarnya lagi.

Baca juga: Soal Penangkapan Richard Lee, Kartika Putri: Saya di Titik Serba Salah

Richard Lee menuturkan, ia hanya melakukan akses terhadap akun Facebook miliknya. Untuk hal itu, ia tidak tahu bahwa hal itu melanggar hukum atau tidak.

"Ya, saya enggak tahu. Yang disita kan Instagram, bukan Facebook. Saya unggah di Facebook, Facebook saya kan enggak disita," katanya.

Keyakinan yang sama juga diungkapkan kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution.

"Karena itu kita minta pelimpahan secepatnya dan meskipun ancaman hukuman delapan tahun, kami punya keyakinan ini ada ilmu baru dan akan kita uji di pengadilan. Insya Allah klien kami akan bebas," tutur Razman.

Razman berharap, berkas perkara kliennya itu dapat segera dilimpahkan ke kejaksaan agar kasus ini cepat selesai.

Baca juga: Berkas Perkara Dikembalikan Kejaksaan, Dokter Richard Lee Kembali Jalani Pemeriksaan

"Keterangan tambahan itu adalah hanya melengkapi saja dan kelihatannya datar-datar saja. Tidak ada yang serius dan Insyaallah minggu depan ada pelimpahan ke Kejaksaan," ujar Razman.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.