Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bela Tukang Ketoprak, Deddy Corbuzier Ngamuk: Ini Orang Nyari Duit buat Makan

Kompas.com - 30/08/2021, 08:47 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier menceritakan pengalaman berulangnya ketika membantu tukang ketoprak yang dilarang berjualan.

Deddy tiba-tiba teringat dengan masalah tukang ketoprak yang dibantunya ketika sedang berbicara dengan Wanda Ponika di podcast Deddy.

"Ini cerita lucu, gua cerita ini berkali-kali, tapi kemarin kejadian lagi, gue jadi ngurus tukang ketoprak," kata Deddy sambil tertawa dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

"Intinya dia enggak punya duit, bangkrut gara-gara Covid, enggak bisa jualan, terus gue modalin, jualan di depan sini (kantor)," sambung Deddy .

Baca juga: Tegur Keras Denny Darko, Deddy Corbuzier: Hentikan, Kamu Tidak Tahu

Deddy memberikan tempat bagi pedagang ketoprak itu untuk berjualan di depan kantornya karena tahu bahwa berjualan di pinggir jalan dilarang oleh Satpol PP.

"Karena kalau dia masuk kan enggak boleh, kalau di pinggir jalan kan ada Satpol PP, ya udah gua modalin jualan aja di depan kantor gua," ujar Deddy. 

Namun, cerita lama itu kembali terulang, di mana ternyata pedagang ketoprak itu tetap tidak diperbolehkan juga berjualan di depan kantor Deddy.

Karena larangannya terus berulang, Deddy akhirnya marah pada manajernya. 

"Ini cerita udah lama banget, kemarin kejadian lagi ternyata. Ternyata enggak boleh juga jualan di situ, karena itu tetep di luar, gue ngamuk kemarin, ngamuk sama manajer gue," ujar Deddy.

Baca juga: Mengharukan, Sabrina Chairunnisa Ceritakan Kedekatan Hubungan Azka dan Deddy Corbuzier

Deddy paham tentang aturan yang berlaku, tapi menurutnya selama masa PPKM, ketika orang sudah sulit mencari uang, aturan itu bisa disesuaikan.

"Gue tahu aturannya, ini depan kantor gue lho, gue tahu aturan boleh enggak boleh dan sebagainya, tapi at this moment, ini orang nyari duit buat makan," kata Deddy.

"Ini tuh PPKM, orang tuh makan susah. Aturan itu harus disesuaikan dengan kondisi dan keadaan, lu kalau misal enggak boleh, suruh ribut sama saya aja orangnya," imbuh Deddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com