Kompas.com - 13/08/2021, 18:46 WIB
Film terbaru karya sutradara Mouly Surya yang berjudul Perang Kota memperoleh subsidi Aide aux cinémas du monde dari Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri Perancis. ISTFilm terbaru karya sutradara Mouly Surya yang berjudul Perang Kota memperoleh subsidi Aide aux cinémas du monde dari Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri Perancis.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru karya sutradara Mouly Surya yang berjudul Perang Kota memperoleh subsidi Aide aux cinémas du monde dari Kementerian Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri Perancis.

Subsidi tersebut dikelola oleh Centre National du Cinéma et de l'Image Animée (CNC) dan Institut Français.

Perang Kota adalah satu dari enam film yang mendapatkan subsidi tersebut dalam kategori sutradara berpengalaman lebih dari dua film.

Baca juga: Jessica Alba Bintangi Film Arahan Sutradara Indonesia Mouly Surya

Perang Kota diadaptasi dari novel karya sastrawan Tanah Air, Mochtar Lubis, yang berjudul Jalan Tak Ada Ujung.

Novel yang diterbitkan pertama kali pada 1952 ini bercerita tentang Isa, seorang pahlawan perang dan juga guru sekolah di Jakarta.

Isa mencoba meraih kembali kejayaan lamanya demi sejumlah uang dalam misi meledakkan sebuah bioskop untuk membunuh seorang jenderal Belanda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mouly Surya Sempat Merasa Ngeri dengan Komentar Kritikus Film Cannes

“Ini menandai proyek kedua kami yang mendapat dukungan dari salah satu funding terpenting di industri film, Cinema du Monde. Dukungan ini akan memungkinkan keterlibatan teknisi dan professional film terbaik dari Prancis untuk bergabung dengan tim produksi kami," kata produser Rama Adi dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Subsidi tersebut diberikan melalui mitra ko-produksi asal Perancis yaitu Isabelle Glachant dari Shasha and Co Production.

Syaratnya, 50 persen dari subsidi itu harus dikeluarkan sebagai jasa dari Perancis.

"Saya senang bisa kembali bergabung menjadi tim produser yang terlibat dalam proyek baru ini. Proyek film Perang Kota adalah tantangan artistik dan produksi, tempat yang sempurna untuk bakat Mouly Surya," ujar Isabelle Glachant.

Baca juga: Warisan Garin Nugroho untuk Mouly Surya

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.