Kompas.com - 13/08/2021, 11:57 WIB
Britney Spears merasa tak punya kuasa atas kehidupannya sendiri dalam 13 tahun terakhir ini. REUTERS/MARIO ANZUONI via ABC INDONESIABritney Spears merasa tak punya kuasa atas kehidupannya sendiri dalam 13 tahun terakhir ini.

KOMPAS.com - Ayah penyanyi Britney Spears, Jamie Spears, mengundurkan diri sebagai konservator atau wali putrinya tersebut.

Hal itu diputuskan Jamie menyusul kampanye #FreeBritney yang menginginkan konservator baru bagi Britney Spears ramai beredar di media sosial.

Sebagai informasi, Jamie bertanggung jawab sebagai konservator putrinya sejak 2008.

Baca juga: Kebahagiaan Britney Spears Akhirnya Punya iPad di Usia 39 Tahun

Konservator sendiri adalah pemegang hak perwalian yang memiliki kontrol terhadap keuangan seseorang yang secara fisik maupun mental tidak bisa mengelolanya.

Dilansir dari NME, fakta ini diketahui dari dokumen pengadilan yang menyebar dan berisikan catatan hasil persidangan beberapa waktu lalu.

Dikatakan, James bersedia mengundurkan diri ketika waktunya tepat, tetapi transisi harus tertib dan mencakup penyelesaian masalah yang tertunda di pengadilan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Britney Spears Tunjuk Konservator Pengganti Ayahnya, Siapa Dia?

"Jadi, Tuan Spears bermaksud untuk bekerja dengan pengadilan dan pengacara baru putrinya untuk mempersiapkan transisi yang tertib ke konservator baru," bunyi dokumen itu dilansir dari NME, Jumat (13/8/2021).

"Tuan Spears akan selalu menjadi ayah Britney Spears, dia akan selalu mencintainya tanpa syarat, dan dia akan selalu memerhatikan kepentingan terbaiknya," lanjut dokumen itu.

Saat dihubungi, pengacara Britney, Mathew Rosengart, mengatakan bahwa pihaknya tak terkejut atas keputusan ayah Spears.

Baca juga: Kasus Konservatori Temui Titik Terang, Britney Spears Bahagia Diizinkan Mengemudi Lagi

“Kami senang tetapi tidak perlu terkejut bahwa ayah Spears dan pengacaranya akhirnya mengakui bahwa dia harus mundur. Namun, kami kecewa dengan ejekan memalukan dan tercela mereka yang terus berlanjut terhadap Britney Spears,” tutur Rosengart.

“Kami berharap penyelidikan terhadap Tuan Spears dan lainnya selama 13 tahun terakhir terus dilanjutkan," ucap Rosengart menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.