Kompas.com - 12/08/2021, 18:13 WIB
Finalis Indonesian Idol Special Season, Melisa Hartanto YouTube Indonesian IdolFinalis Indonesian Idol Special Season, Melisa Hartanto

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Melisa Hartanto atau Melisa Idol, mengaku stres ketika julukan crazy rich Surabaya dilekatkan padanya.

Melisa merasa stres karena setiap kali menerima standing ovation atau apresiasi atas penampilannya, orang-orang akan menilai itu didapatnya karena kemampuannya secara materi untuk membeli penilaian. 

"Sebenarnya aku awalnya cukup stres dibilang crazy rich itu, beban banget," kata Melisa dikutip dari YouTube Boy William.

Baca juga: Profil Melisa Hartanto, Kontestan Indonesian Idol yang Disebut Crazy Rich Surabaya

"Karena semua orang jatuhnya misalnya aku dapat standing ovation, aku dapat penghargaan dan apresiasi dari juri, performaku bagus misalnya, semua orang bilangnya 'nah ini beli'," sambungnya.

Tapi Melisa mencoba melihat sisi positifnya, karena dengan adanya julukan itu bisa membuat dia jadi lebih dikenal orang.

"At least lebih penasaran, lebih tahu siapa Melisa," ucap kontestan Top 4 Indonesian Idol 2021 itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun sebenarnya, Melisa merasa malu dan tak pantas dijuluki crazy rich.

"Malu aku kalau misalnya dilihat sama orang-orang yang mungkin jauh, jauh, jauh lebih kaya, kayak 'hah ini anak siapa, kenapa dia bangga jadi orang kaya?' enggak enak gitu," tutur Melisa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.