Kompas.com - 04/08/2021, 09:11 WIB
Aktris Jennifer Aniston berpose dengan trofi aktris televisi terbaik untuk drama seri televisi pada 26th Annual Screen Actors Guild Awards yang digelar di Shrine Auditorium di Los Angeles pada 19 Januari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXAktris Jennifer Aniston berpose dengan trofi aktris televisi terbaik untuk drama seri televisi pada 26th Annual Screen Actors Guild Awards yang digelar di Shrine Auditorium di Los Angeles pada 19 Januari 2020.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris Jennifer Aniston mengambil sikap tegas tentang vaksinasi Covid-19.

"Masih banyak orang yang antivaksin atau tidak mau mendengarkan fakta. Memalukan," kata Aniston dalam wawancara dengan InStyle untuk edisi September.

Dia mengaku menjauhi beberapa temannya yang menolak divaksin.

"Saya menjauhi beberapa teman yang sering saya temui, mereka yang menolak vaksin atau tidak mau mengungkap status vaksinasinya. Sangat disayangkan," lanjut pemeran Rachel Green di serial komedi Friends tersebut.

Baca juga: Jennifer Aniston: Friends The Reunion Sangat Membekas dalam Hatiku

Jennifer Aniston menganggap serius vaksin Covid-19 di tengah pandemi saat ini.

"Saya rasa sudah menjadi kewajiban moral dan profesional kita untuk menginformasikan status vaksinasi karena kita tidak dites (Covid-19) setiap hari," kata Aniston.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Agak rumit memang karena setiap orang berhak atas pendapat masing-masing. Tetapi banyak pendapat yang tidak berdasar, hanya karena ketakutan dan termakan propaganda," Aniston memaparkan.

Baca juga: Friends Selesai pada 2004, Jennifer Aniston Dkk Dapat Royalti Rp 321 Miliar Per Tahun Sampai Sekarang

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia pada Maret 2020, Jennifer Aniston aktif menyuarakan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan di rumah saja.

Pada sebuah kesempatan, Aniston mengunggah foto seorang kawannya yang sedang memakai ventilator di rumah sakit karena sedang menderita Covid-19.

"Pikirkan orang-orang yang sudah menderita karena virus jahat ini. Lakukanlah demi keluargamu. Terutama untuk dirimu sendiri. Covid menyerang semua umur," tulis Jennifer Aniston pada keterangan foto di akun Instagramnya.

Baca juga: Jennifer Aniston Jawab Kabar Akan Adopsi Anak

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.