Kompas.com - 26/07/2021, 12:35 WIB
Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Maudy mengenakan kebaya kutubaru warna merah dengan kain pisan bali dari Jawa Tengah instagramArtis peran dan penyanyi Maudy Ayunda telah lulus dari Stanford University, Stanford, California, AS. Maudy mengenakan kebaya kutubaru warna merah dengan kain pisan bali dari Jawa Tengah

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris lulusan Oxford University dan Stanford University, Maudy Ayunda, berbagi resep untuk memotivasi diri.

Baginya, mengenali diri sendiri sangat penting.

"Kenalilah diri kamu sendiri. Apa yang kamu suka. Apa kekuatan kamu. Mengenal diri sendiri itu penting," ucap Maudy Ayunda dikutip dari kanal YouTube-nya, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Motivasi Diri Sendiri, Maudy Ayunda Anggap Rasa Malas sebagai Sinyal

Kata Maudy, untuk anak-anak yang masih duduk di bangku SMP atau SMA bisa mencoba mengenal diri sendiri juga.

"Kamu hobinya apa. Kamu suka kelas apa pada saat sekolah, dan lain-lain. Di situlah kamu bisa mendapatkan sinyal-sinyal, kayak 'Aku pikir aku bisa melihat diriku melakukan ini untuk sejenak'," ujarnya.

Baca juga: Alasan Maudy Ayunda Tak Mau Sebut Malas sebagai Karakter

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dara kelahiran 19 Desember 1994 ini, hal baik kadang terjadi di saat kita memaksakan diri.

"Hal-hal yang mengejutkan, hal-hal hebat datang ketika kalian mendorong diri sendiri dan ketika kalian tidak berada di zona nyaman," tuturnya.

Setelah wisuda dari Stanford University, Amerika Serikat, belum lama ini, Maudy sengaja membuka sesi tanya jawab dengan netizen.

Baca juga: Lulus dari Stanford, Maudy Ayunda Langsung Rilis Lagu Baru

Maudy membeberkan, ia pun pernah merasa malas.

Akan tetapi rasa malas itu menurutnya merupakan sinyal bahwa sesuatu yang ia kerjakan sebenarnya bukanlah yang ia gemari.

Adapun bintang film Perahu Kertas itu kini nama aslinya lengkap dengan tiga gelar, yakni Ayunda Faza Maudya, B.A., M.A., M.B.A.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.