BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mola

Dijamin Seru, Ini 5 Rekomendasi Serial TV dari Genre Action hingga Comedy

Kompas.com - 16/07/2021, 14:07 WIB
Ilustrasi streaming film di laptop. ShutterstockIlustrasi streaming film di laptop.

KOMPAS.com – Tak dapat dimungkiri, berada di rumah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali dapat menimbulkan kebosanan.

Meski demikian, berada di rumah memang perlu dilakukan demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sebagai obat antibosan, kamu dapat menonton serial televisi (TV) selama menjalani aktivitas di rumah saja. Berikut rekomendasi lima serial TV dari genre action hingga comedy yang dijamin seru untuk menemani masa PPKM Darurat kamu.

1. FBI

Kisah tentang Biro Investigasi Federal atau Federal Bureau of Investigation (FBI) Amerika Serikat (AS) selalu menjadi tema yang menarik untuk diangkat ke layar lebar atau TV. Serial FBI secara khusus menceritakan kehidupan agen FBI di kota New York, AS.

Baca juga: Diadaptasi dari Novel Best Seller, Begini Jalan Cerita Serial Poldark yang Bikin Ambyar

Terlahir dari keluarga yang juga berprofesi sebagai penegak hukum, Maggie Bell menjadi salah satu agen yang paling cerdas dan berbakat di FBI New York.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serial TV FBIMola Serial TV FBI
Sebagai bagian dari FBI New York, dia bekerja sama dengan sejumlah agen lain. Salah satunya adalah Omar Adom Zidan. OA, demikian Omar disapa, sebelumnya melakukan operasi penyamaran di bawah komando Drug Enforcement Administration (DEA).

Selain itu, ada pula Dana Mosier yang selalu mampu bekerja di bawah tekanan, Jubal Valentine yang supel, dan Kristen Chazal yang memiliki kemampuan analisis luar biasa.

Penonton akan dibuat terpukau sekaligus tegang dengan kolaborasi apik antara Maggie dan timmnya dalam mengungkap kasus demi kasus papan atas, mulai dari terorisme, kejahatan yang terorganisasi, hingga konflik antarintelijen.

2. SEAL Team

Masih seputar tontonan bergenre aksi, serial TV besutan Benjamin Cavell ini mengangkat kehidupan drama militer di satuan Angkatan Laut AS atau United States Navy Sea, Air, and Land (SEAL).

Jason Hayes yang diperankan oleh David Boreanaz menjadi tokoh sentral dalam cerita. Jason dikisahkan memiliki kehidupan pribadi dan rumah tangga yang memberatkan kariernya di dunia militer.

Serial TV SEAL TeamMola Serial TV SEAL Team
Perjuangannya di dunia militer pun semakin menantang karena dia menderita gangguan kesehatan mental akibat peristiwa yang mengerikan atau post-traumatic stress disorder (PTSD). Gangguan ini diidap setelah Jason kehilangan salah satu anak buahnya dalam sebuah misi rahasia.

Baca juga: Seru dan Inspiratif, Susan Sarandon Bagikan Kisah Hidupnya di Mola Living Live

Meski demikian, karier Jason sebagai pemimpin pasukan militer terbilang gemilang. Bersama timnya, Jason selalu berhasil menyelesaikan misi-misi berbahaya.

Gabungan antara konflik personal, rumah tangga, dan kehidupan militer akan membawa penonton ke dalam kehidupan pasukan militer yang jarang diketahui.

3. Catch 22

Meski mengangkat tema perang dan militer seperti SEAL Team, serial TV Catch 22 dikemas berbeda. Serial ini menambahkan bumbu-bumbu komedi sehingga membuat penonton tetap merasa relaks dan terhibur meski menonton serial dengan latar perang dunia.

Hal itulah yang membuat Catch 22 berbeda dibandingkan serial bertema militer lainnya sehingga wajib ditonton selama masa PPKM Darurat di rumah.

Serial TV Catch 22Mola Serial TV Catch 22
Serial Catch 22 menggaet aktor ternama George Clooney sebagai produser, sutradara, sekaligus pemeran karakter Scheisskopf.

Serial itu mengisahkan Yossarian yang diperankan oleh Christopher Abbot. Dia adalah seorang tentara Amerika yang bertugas sebagai pengebom pada Perang Dunia II.

Yossarian menyadari bahwa masalah terbesar dalam perang tersebut bukanlah ribuan pasukan Nazi, melainkan jumlah misi yang terus bertambah. Ketidakberdayaan untuk berhenti dari militer membuat cerita Yossarian semakin seru untuk disaksikan.

4. Yellowstone

Dirilis pada 2018, Yellowstone sempat menempati posisi sebagai serial TV yang paling banyak ditonton setelah The Walking Dead.

Serial yang dibintangi oleh Kevin Costner, Luke Grimes, Kelly Reilly, dan Wes Bentley itu mengisahkan konflik yang terjadi di dekat perbatasan kawasan reservasi Indian. John Dutton (Kevin Costner) menjadi generasi keenam yang bertugas untuk mengelola kawasan ini.

Serial TV YellowstoneMola Serial TV Yellowstone

Pada penugasannya, John banyak berhadapan dengan beragam masalah, seperti kehadiran pengembang yang mengincar lahan Yellowstone Ranch dan konflik berkepanjangan dengan Broken Rock Reservation.

Baca juga: Kerap Tampil Apik di Berbagai Film, Kurt Russell Ungkap Rahasianya di Mola Living Live

Selain konflik tadi, sutradara dan penulis naskah Taylor Sheridan juga berhasil mengemas masalah tersebut semakin menarik dengan menyelipkan konflik internal keluarga Dutton.

Serial Yellowstone berhasil memikat penonton karena konflik drama keluarga dan kehidupan sosial yang begitu lekat dengan kehidupan sehari-hari. Melalui serial ini pula, penonton seakan dibawa menikmati nuansa pedesaan Indian yang ikonik.

5. Beverly Hills 90210

Setelah 19 tahun, Beverly Hills 90210 yang populer pada medio 1990-an kembali hadir. Pada serial reuni ini, para pemain Beverly Hills 90210 tetap memerankan tokoh yang sama.

Tokoh tersebut adalah Shannen Doherty sebagai Brenda Walsh, Jason Priestley sebagai Brandon Walsh yang merupakan kembaran Brenda, dan Jennie Garth sebagai Kelly Taylor.

Serial TV Beverly Hills 90210Mola Serial TV Beverly Hills 90210
Kemudian, Tori Spelling sebagai Donna Martin, Brian Austin Green sebagai David Silver, Ian Ziering sebagai Steve Sanders, dan Gabrielle Carteris sebagai Andrea Zuckerman.

Serial itu menceritakan kepindahan si kembar Walsh ke Beverly Hills, termasuk masa kuliah kelompok remaja kaya tersebut.

Bagi penonton, kisah Walsh cs dalam Beverly Hills 90210 dapat menjadi obat rindu pada serial yang mengudara pada 4 Oktober 1990 hingga 17 Mei 2000, sekaligus momen nostalgia masa muda.

Baca juga: 5 Serial TV Drama yang Lagi Digandrungi Perempuan, Semuanya Bikin Baper

Itulah lima rekomendasi serial TV seru yang bisa kamu saksikan selama masa PPKM Darurat. Kamu dapat menyaksikan kelima serial TV berbagai genre dan seru lainnya melalui layanan berlangganan Mola, baik melalui laman Mola.tv maupun aplikasi di perangkat Android atau iOS.

Sebagai informasi, Mola membebaskan biaya berlangganan Paket Standar (nonolahraga) selama PPKM Darurat. Dengan begitu, pelanggan akan semakin betah untuk tetap di rumah saja sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Cara untuk mengaktifkan paket tersebut pun cukup mudah. Setelah melakukan login atau registrasi, pengguna desktop dapat masuk ke halaman “Subscription Plan” pada menu sidebar. Kemudian, pilih paket “Standard”.

Lalu, masukkan kode promo “INDONESIASEHAT” melalui tombol “Use Promo”. Dengan mengklik tombol “Use Now”, paket Standard sudah bisa dinikmati oleh pengguna secara gratis.

Bila melalui aplikasi, pengguna dapat langsung memilih menu “Subscribe Now” dan pilih paket “Standard” setelah melakukan login atau registrasi. Dengan kode promo yang sama, paket Standard akan aktif tanpa biaya.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.