BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Mola

Kerap Tampil Apik di Berbagai Film, Kurt Russell Ungkap Rahasianya di Mola Living Live

Kompas.com - 23/05/2021, 08:09 WIB
Kurt Russel di Mola Living Live MolaKurt Russel di Mola Living Live

KOMPAS.com – Nama Kurt Russell tak bisa dipisahkan dari ingar bingar dunia perfilman. Di usianya yang ke-70 tahun, aktor kawakan asal Amerika Serikat tersebut masih aktif bermain peran di depan kamera untuk membintangi berbagai film hingga saat ini.

Teranyar, Kurt dikabarkan akan kembali memerankan karakter Mr. Nobody pada film Fast And Furious 9. Film ini rencananya akan rilis pada 2021.

Kurt mengawali karier di dunia seni peran pada 1963. Ia yang kala itu baru berumur 12 tahun sudah beradu peran dengan Elvis Presley di film It Happened at the World's Fair.

Uniknya, 16 tahun setelah film It Happened at the World's Fair, Kurt didapuk menjadi aktor yang memerankan tokoh Elvis di film biopik, King of Rock and Roll.

Pria yang lahir di Springfield, Massachusetts, AS, tersebut mengatakan, memerankan karakter dari seorang Elvis merupakan pengalaman luar biasa. Pasalnya, Elvis adalah sosok orang yang baik.

“Saya masih ingat pertemuan dengan dirinya di film It Happened at the World's Fair. Saat itu saya masih sangat kecil dan bersama ayah saya. Ayah saya juga seorang aktor, tapi kala itu Elvis merupakan orang paling terkenal. Namun, dia menegur ayah saya dan mengajaknya berbicara. Dia orang yang baik, saya sangat terkesan,” ujar Kurt dalam acara Mola living Live, Jumat (21/5/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada acara yang dipandu oleh Dino Patti Djalal dan Marissa Anita tersebut, Kurt turut membagikan pengalaman memainkan berbagai jenis karakter dengan baik.

Menurut Kurt, hal tersebut dapat ia lakukan lantaran sejak remaja ia menjalani dua karier berbeda pada saat bersamaan, yakni pemain bisbol dan aktor.

Sebagai informasi, pada awal era 1970-an, Kurt tergabung di beberapa klub bisbol yang bermain di liga minor, seperti California Angels, Bend Rainbows, Walla Walla Islanders, dan El Paso Sun Kings.

Selain menggeluti bisbol, ia juga tetap aktif di dunia perfilman dengan membintangi beberapa film layar lebar dan televisi, seperti Gunsmoke, Disneyland, The Strongest Man in the World, dan Escape From New York.

“Saya bermain bisbol sejak umur sembilan dan mulai berakting di umur sepuluh. Sejak saat itu, saya melakukan keduanya. Saya menikmati menjadi orang yang berbeda. Oleh karena itu, saya juga merasakan hal sama ketika memainkan berbagai peran berbeda,” jelasnya.

Hingga saat ini, ayah dari aktor Wyatt Russel tersebut telah bermain di 64 film layar lebar dan 36 serial televisi.

Berkat kepiawaiannya dalam berakting, Kurt telah memenangkan banyak penghargaan, seperti Favorite Actor di Blockbuster Entertainment Awards hingga Ensemble of the Year di Hollywood Film Awards.

Bahkan, berkat dedikasinya di dunia perfilman, Kurt dan pasangannya, Goldie Hawn, menerima bintang ganda pada Hollywood Walk of Fame.

“Itu hal yang tak bisa diutarakan dengan kata-kata. Terlebih, jika Anda sudah melakukan yang terbaik. Itu sangat menyenangkan. Kami hanya ingin melakukan sesuatu bersama. Karena itu, saat Anda mendapatkan sesuatu, itu akan menambah kepuasan,” kata Kurt.

Peran besar orangtua

Pencapaian yang diperoleh Kurt tak lepas dari peran besar kedua orangtuanya. Menurutnya, mereka selalu mendorong dirinya untuk terus memberikan yang terbaik.

Kurt menambahkan, kedua orangtuanya sangat kooperatif karena mereka tak pernah memaksakan kehendak.

“Apa yang menjadi fokus mereka adalah urusan mereka dan apa yang menjadi fokus saya juga seperti itu. Mereka tidak pernah ikut campur dalam hal tersebut. Mereka selalu berharap agar saya bahagia dengan pilihan hidup saya, seperti halnya mereka. Itu juga saya terapkan ke anak saya,” ucap Kurt.

Kurt Russel di Mola Living Live bersama Dino Patti Djalal dan Marissa AnitaMola Kurt Russel di Mola Living Live bersama Dino Patti Djalal dan Marissa Anita

Berkat hal tersebut, Kurt merasa sangat beruntung sebagai seorang anak. Terlebih, orangtuanya juga bahagia melihat Kurt dapat menjalani kehidupannya seperti saat ini.

“Bukan karena saya telah menjadi pusat perhatian. Mereka bahagia karena melihat saya juga bahagia atas pilihan yang saya jalani,” jelas Kurt.

Pada kesempatan tersebut, Kurt pun berpesan, untuk mendapatkan kesuksesan, setiap orang harus siap terhadap apa yang telah dipilih.

“Saya sering mengatakan ke anak saya, terkadang kamu senang, tetapi terkadang juga bisa sebaliknya. Dalam hidup, semua bisa saja 50:50. Terpenting, bagaimana kamu menjalaninya. Belajar untuk menerima dan lakukan terus yang terbaik. Jika tidak, lebih baik kamu pergi saja dan menghilang,” ujarnya.

Sebagai informasi, Mola Living Live merupakan program yang digagas Mola dengan menghadirkan tokoh kenamaan dunia untuk menceritakan pengalaman hidupnya.

Program dengan konsep bincang-bincang interaktif tersebut juga memberikan kesempatan kepada penonton untuk berinteraksi secara langsung dengan bintang tamu melalui fitur tanya jawab yang disediakan.

Adapun tokoh dunia inspiratif yang pernah diundang Mola adalah Mike Tyson, Sharon Stone, Luc Besson, Darren Aronofsky, Spike Lee, Robert De Niro, Francis F Coppola, John Travolta, Oliver Stone, dan Gary Vaynerchuk.

Bagi Anda yang ingin menikmati program Mola Living Live episode Kurt Russell maupun tokoh lainnya, Anda bisa menyaksikannya melalui aplikasi Mola yang tersedia di App Store dan Play Store atau melalui situs resmi Mola melalui tautan ini.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.