Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tega Anak Isoman Sendiri, Nycta Gina Temani dan Ikhlas jika Tertular Covid-19

Kompas.com - 13/07/2021, 10:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak sulung pembawa acara radio Nycta Gina, Panutan Adhya Semesta Trinycta atau Uta (5), sempat dinyatakan positif Covid-19.

Uta diwajibkan memisahkan diri dari anggota keluarga yang lain.

Sebagai ibu yang melahirkan Uta, Nycta Gina merasa tak tega dan kasihan karena melihat buah hati menjalani isolasi mandiri seorang diri.

Baca juga: Anak Sulung Nycta Gina Sempat Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri Selama Dua Pekan

Setelah mempertimbangkan berbagai macam hal, Nycta Gina dan keluarga akhirnya memutuskan pasrah untuk sama-sama menjalani isolasi mandiri.

Mereka menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"Kalaupun akhirnya ketularan, ya sudah, kayak ikhlas saja. Tetapi, tetap ikhtiar, di rumah 24 jam pakai masker kecuali makan dan mandi. Bahkan, tidur pakai masker," tulis Nycta Gina seperti dikutip Kompas.com dari unggahan Instagram-nya, Selasa (13/7/2021).

Sebagai informasi, Nycta Gina, Rizky Kinos, dan anak bungsunya Lembar Putih Trinycta, tidak terpapar virus corona setelah menjalani swab PCR pada hari yang sama seperti Uta.

Baca juga: Awal Jadi Penyiar Radio, Nycta Gina Sempat Mau Mundur gara-gara Desta

Bukan hanya itu, perempuan yang dikenal dengan peran Jeng Kelin itu mengatakan setiap hari rumahnya selalu disemprot disinfektan.

Selama proses pemulihan, mereka juga selalu berjemur setiap hari.

Di sisi lain, perempuan kelahiran November 1984 itu mengungkapkan gejala yang dialami Uta sebelum diketahui positif Covid-19.

Awalnya, Uta sempat demam.

"Tanggal 27 Mei, Uta pilek, terus tengah malamnya demam. Karena situasi lagi gini, akhirnya aku putuskan untuk PCR tanggal 28. Lalu, ternyata hasilnya (Uta) positif," tulis Nycta Gina.

Baca juga: Rizky Kinos Idap OCD, Nycta Gina Maklumi Ritual Suami Rapikan Batu di Kamar Mandi 

Bersama dengan suaminya, Rizky Kinos, Nycta Gina selalu berusaha melakukan yang terbaik agar anggota keluarga yang lain tak ikut tertular.

Nycta Gina bersyukur Uta kini sudah dinyatakan negatif Covid-19,

"Aku mau terima kasih buat doanya Om dan Tante semua. Karena saat ini Alhamdulillah, Uta sudah sembuh dan sudah negatif. Ade Uti pun Alhamdulillah sudah sembuh juga," tulis Nycta Gina.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nycta Gina (@missnyctagina)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com