Kompas.com - 08/07/2021, 16:39 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Instagram @ramadhaniabakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie

JAKARTA, KOMPAS.com- Polisi tidak hanya menetapkan tokoh publik RA dan AAB atau Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

Tapi juga sopir dan pembantu pasangan tersebut yang berinisial ZN usia 43 tahun.

Dari pengakuan ZN, polisi kemudian melakukan penggeledahan di kediaman RA dan AAB daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Pada saat dilakukan penggeledahan saudara ZN ini ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Tak Ditampilkan ke Publik, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Sedang Jalani Tes Rambut

"Kemudian dilakukan interogasi, ternyata yang bersangkutan mengakui barang tersebut adalah barang milik saudara RA," lanjutnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Nia dan ZN, diperoleh informasi, Ardi juga terlibat dalam kepemilikan sabu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena saat itu Ardi tidak ada di lokasi, akhirnya keduanya lebih dulu dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (7/7/2021), menyusul kemudian Ardi datang setelah Isya.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Mengaku Sudah 5 Bulan Pakai Sabu

Setelah dilakukan sejumlah tes, ternyata ketiganya positif metamfetamin atau sabu.

"Dilakukan tes terhadap ketiga orang tersebut, tes urine menyatakan postif mengandung metamfetamin atau sabu-sabu," ujar Yusri.

Saat ini polisi telah menetapkan ketiganya sebagai tersangka dengan barang bukti sabu-sabu dan bong atau alat hisap sabu-sabu.

"Barang bukti kita amankan satu klip jenis sabu-sabu dugaan adalah sabu-sabu brutonya seberat 0,78 gram kemudian 1 buah bong atau alat hisap sabu-sabu," kata Yusri.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.