Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Fargo, Rencana Seorang Suami Menculik Istrinya Sendiri

Kompas.com - 07/07/2021, 14:50 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Biru Cahya Imanda

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comFargo merupakan film kriminal thriller dan komedi besutan sutradara Joel Coen dan Ethan Coen yang pertama kali tayang pada 1996 silam.

Film keenam dalam filmografi Coen bersaudara ini menjadi salah satu karya mereka yang paling sukses.

Pasalnya, selain respons positif dari para penonton dan kritikus film, Fargo juga berhasil menyabet tujuh nominasi dan dua piala Oscar pada ajang Academy Awards ke-69 pada 1997.

Tidak hanya sampai di situ, Fargo juga dipilih menjadi salah satu film yang layak untuk dilestarikan dalam National Film Registry (Pendaftaran Film Nasional) di Amerika oleh Perpustakaan Kongres.

Baca juga: Sinopsis True Beauty Episode 15, Im Ju-Kyung dan Lee Soo-Ho Berpisah

Berdurasi 98 menit, film ini mengisahkan seorang penjual mobil bernama Jerry Lundegaard (William H. Macy) yang tengah mengalami krisis finansial.

Demi bisa mendapatkan uang, Jerry membuat sebuah rencana yang melibatkan dua orang penjahat bernama Carl Showalter (Steven Buscemi) dan Gaear Grimsrud (Peter Stormare).

Bertemu di Kota Fargo, Dakota Utara, Jerry meminta keduanya untuk menculik istrinya, Jean Lundegaard (Kristin Rudrud), agar bisa mendapatkan uang tebusan dari mertuanya, Wade Gustafon (Harve Presnell).

Nantinya, Carl dan Gaear akan mendapatkan setengah dari jumlah uang yang mereka dapatkan dan sebuah mobil Cutless Ciera terbaru.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Juli, Nino Cari Tahu Golongan Darah Reyna

Nahas, rencana yang telah mereka susun menjadi berantakan ketika Carl membunuh seorang polisi yang menghentikan mobil keduanya karena masalah pelat nomor kendaraan.

Situasi menjadi semakin tak terkendali ketika aksi mereka memakan lebih banyak korban dan menarik perhatian seorang polisi perempuan bernama Marge Gunderson (Frances McDormand).

Bagaimanakah akhir dari kisah tragis ini?

Ikuti kelanjutannya dalam film Fargo yang kini bisa Anda tonton secara gratis mulai 3-20 Juli 2021 di layanan streaming Mola TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com