Kompas.com - 28/06/2021, 13:56 WIB
Salah satu personel BTS, Suga SoompiSalah satu personel BTS, Suga

KOMPAS.com - Rapper BTS, Suga, kembali membuat para penggemarnya terharu.

Untuk merayakan ulang tahunnya pada 9 Maret 2021, terungkap bahwa Suga telah menyumbang uang ke rumah sakit di Daegu, Korea Selatan.

Pada 27 Juni 2021, media melaporkan bahwa papan nama bertuliskan "Suga (Min Yoongi)" digantung di dinding Keimyung University Dongsan Medical Center yang terletak di Daegu.

Baca juga: Kenang Masa Lalu, Suga BTS Pernah Kebanjiran Saat Buat Lagu

Papa nama tersebut berisi informasi bahwa Suga BTS telah menyumbang 100 juta won atau Rp 1,2 miliar ke rumah sakit tersebut.

Uang yang didonasikan oleh August D (nama lain Suga) itu akan digunakan untuk membantu pasien di bawah umur yang berjuang melawan kanker.

Rumah sakit tersebut telah mengonfirmasi bahwa Suga memberikan donasi pada hari ulang tahunnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pernah Putus Cinta, Suga BTS Menyesali Sikapnya Dulu

"Suga ingin membantu anak-anak yang tidak dapat pulih secara finansial karena keadaan keluarga mereka dan berharap mereka tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan optimistis," kata pihak rumah sakit, dilansir dari Allkpop, Senin (28/6/2021).

Direktur rumah sakit juga mengungkapkan rasa terima kasihnya dan berharap kebaikan Suga akan menjadi pengaruh yang baik di masyarakat.

"Saya bangga dengan anggota BTS yang meningkatkan citra nasional melalui penampilan panggung yang hebat. Saya harap mereka terus tumbuh dan menerima banyak cinta secara global sebagai seniman," kata sang direktur.

Baca juga: Dulu Pernah Jadi Kurir Makanan, Sikap Suga BTS Buat Terharu Kurir India

Diketahui, ini bukan kali pertama Suga BTS memberikan donasi pada hari ulang tahunnya.

Pada 2018, Suga mengirimkan daging sapi ke 39 panti asuhan sebagai cara untuk menepati janji yang telah dibuat kepada penggemar.

Suga juga menyumbangkan Rp 1,2 miliar dan 329 boneka atas nama ARMY (nama klub penggemar resmi BTS) untuk merayakan ulang tahunnya pada 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.