Kompas.com - 28/06/2021, 13:43 WIB
Artis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). Melvina TionardusArtis Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar, menegaskan artis peran Nikita Mirzani belum ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Pernyataan ini untuk menanggapi dari beredarnya foto pemanggilan Nikita sebagai tersangka pada Senin (28/6/2021).

"Jadi sekali lagi saya tegaskan proses kami masih berjalan dan belum pada tahapan penetapan tersangka. Saya ulangi belum pada penetapan status tersangka," kata Achmad Akbar saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Nikita Mirzani Hari Ini Sambangi Polres Jaksel, Ada Apa?

"Berkaitan dengan foto surat yang beredar itu coba dicermati, itu surat datangnya dari mana? Kalau saya sendiri mencermati bahwa surat itu belum teregister secara resmi, jadi saya juga tidak memastikan surat itu, toh juga nama yang tertulis di surat itu bukan nama saya," ujar Achmad Akbar melanjutkan.

Namun Achmad Akbar membenarkan adanya pelaporan terhadap Nikita Mirzani yang dibuat oleh pengacara Indra Tarigan.

"Memang pelaporan itu ada, laporan yang berkaitan dengan publik figure NM itu ada, namun sekarang masih berproses dalam pendalaman dari tim penyidik kita," ujar Achmad Akbar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Narkoba Santer di Kalangan Artis, Nikita Mirzani Singgung Legalitas Ganja

Achmad Akbar mengatakan sejauh ini laporan tersebut sedang dalam pengumpulan alat bukti.

Sebelumnya Nikita Mirzani telah lebih dulu melaporkan Indra Tarigan dengan pasal UU ITE, pencemaran nama baik, dan perlindungan anak.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.