Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imajinatif, Berikut 5 Rekomendasi Film Bertemakan Time Travel

Kompas.com - 22/06/2021, 15:55 WIB
Jonathan Dante Timesmei Manao,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu aspek yang menjadi daya tarik sebuah film adalah kemampuannya untuk menghadirkan berbagai kisah-kisah yang imajinatif nan kreatif.

Dari berbagai banyak contoh, film bertemkan penjelajahan waktu (time travel) menjadi salah satu yang berhasil menarik perhatian para audiens.

Bagi Anda yang tertarik, berikut adalah beberapa film yang mengisahkan petualangan menjelajahi waktu yang menarik untuk Anda tonton.

Baca juga: Sinopsis September Mornings, Babak Baru Kehidupan Seorang Transgender

1. Avengers: Endgame (2019)

Kisah dari film Avenger: Endgame berlatar setelah Thanos (Josh Brolin) berhasil melancarkan misinya untuk menghapus 50% dari seluruh peradaban manusia.

Tidak hanya sampai di situ, ia pun juga berhasil menghancurkan infinity stones itu sendiri sehingga tidak ada yang bisa mengubah 

Namun, sebuah kesempatan untuk mengembalikan keadaan seperti semula muncul ketika Ant-Man (Paul Rudd) mengusulkan sebuah ide untuk kembali ke masa lalu dan mengumpulkan infinity stones.

Melihat bahwa mereka tidak memiliki pilihan lain lagi, para anggota Avengers pun kembali bersatu demi mengembalikan

Baca juga: Sinopsis Stillwater, Upaya Matt Damon Menyelamatkan Putrinya

2. Looper (2012)

Looper merupakan film drama aksi dan fiksi ilmiah garapan Rian Johnson yang menghadirkan dua aktor ternama, Joseph Gordon-Levitt dan Bruce Willis.

Kisah dari film Looper ini akan berkutat pada sebuah kejadian tak terduga yang dialami oleh Joe (Joseph Gordon –Levitt), seorang pembunuh bayaran.

Awalnya, ia memiliki tugas untuk membunuh siapapun yang dikirim oleh atasannya dari masa depan ke masa lalu melalui bantuan sebuah mesin penjelajah waktu.

Sayangnya, tugas Joe harus menghadapi sebuah kendala ketika ia menerima misi untuk mengeksekusi dirinya sendiri (Bruce Willis) yang dikirim oleh bosnya dari masa depan.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 22 Juni, Elsa Siapkan Rencana Baru

3. Back To The Future (1985)

Back to the Future merupakan film fiksi ilmiah komedi klasik arahan sutradara Robert Zemeckis yang pertama kali dirilis pada 1985 silam.

Plot dari film ini akan berkutat pada Marty McFly (Michael J. Fox) yang terlempar ke kembali ke tahun 1955 akibat eksperimen Doc Brown (Christopher Llyod) yang gagal.

Sayangya, dia tidak dapat dengan mudah kembali ke masa depan.

Pertama-tama, ia harus bisa memastikan bahwa orang tuanya di masa lalu jatuh cinta dan menikah agar dirinya yang di masa depan tidak menghilang dari muka bumi.

Baca juga: Sinopsis April Snow, Lika-Liku Kisah Cinta In-Soo dan Seo Young

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com