Kompas.com - 16/06/2021, 16:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menceritakan masa kecilnya, Nunung mengenang saat rumahnya dulu dikelilingi dengan tempat pemakaman.

Dia bahkan sempat menjadi penjaga makam ketika masih kecil yang kemudian dijadikan sebagai mata pencahariannya sehari-hari.

"Karena rumahku di belakang, kanan, kiri makam semua," kata Nunung dikutip dari YouTube Trans Tv Official.

"Jadi bersihin makam, cabutin rumput, nyapu-nyapu, dapat uang. Itu kalau aku kerja di makam (sebagai) mata pencaharian," jelasnya. 

Baca juga: Cerita Nunung Srimulat Tabungan Habis Hingga Jual Aset Demi Membiayai Banyak Orang

Dari membantu menjaga makam, membersihkan rumput, menyapu, Nunung mendapat hasil yang lumayan untuk membantu kehidupan sehari-hari keluarganya.

Terlebih saat musim menjelang Lebaran atau puasa, biasanya orang yang datang berziarah jumlahnya berkali lipat, yang otomatis menambah penghasilannya.

"Jadi kalau mau puasa banyak orang ke makam, jadi emang lumayan duitnya," kenang Nunung.

"Apalagi mau Lebaran, banyak banget orang ziarah, jadi ngebantu banget untuk beli beras, beli apa, bantu banget," imbuhnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.