Kompas.com - 15/06/2021, 20:36 WIB
Penyanyi sekaligus aktor Dul Jaelani dan kekasihnya, aktrsi Tissa Biani saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSPenyanyi sekaligus aktor Dul Jaelani dan kekasihnya, aktrsi Tissa Biani saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemusik Dul Jaelani mengungkapkan alasannya memilih "Burung Gereja" sebagai judul dalam singel kolaborasinya dengan Giring Ganesha.

Dalam acara Afternoon Talk with Giring & Dul Jaelani secara virtual, Dul menuturkan kalau dia terinspirasi dari salah satu film Tom Hanks.

"Jujur aku terinspirasi sama film Forrest Gump Tom Hanks, mengeluarkan dialog bagaikan burung gereja yang kesepian dan kehujanan, entah kenapa aku langsung nyantol sama dialog itu," kata Dul Jaelani, Selasa (15/6/2021).

Anak ketiga Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu langsung mencatat kata burung geraja dalam notes ponselnya.

Baca juga: Cerita Giring Ganesha Undur Singel Kolaborasi dengan Dul Jaelani gara-gara Pandemi Covid-19

"Setelah itu, aku pelajari tentang burung gereja, pada faktanya burung gereja itu selalu sekawanan, segerombolan," ujarnya.

Sementara dalam lagu "Burung Gereja", menceritakan tentang hidup seseorang yang terasa sepi tanpa kehadiran orang terkasih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sedangkan di lagu ini menceritakan hidup tanpa kamu aku jadi burung gereja yang sendirian, kesepian dan kehujanan yang faktanya itu enggak ada, di lagu ini kami membuat itu jadi ada," tutur Dul.

Adapun, Giring Ganesha dan Dul Jaelani menggandeng Pay sebagai music producer, Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video klip.

Baca juga: 5 Tahun Tersimpan, Giring Ganesha dan Dul Jaelani Akhirnya Rilis Lagu Burung Gereja

Lagu "Burung Gereja" Giring Ganesha feat. Dul Jaelani telah rilis pada 28 Mei 2021 di seluruh platform musik digital.

Penguna Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso bisa mendengarkan lagu karya Dul Jaelani itu.

Untuk official video klip dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio Musica Studio’s dan video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube Musica Karaoke.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X