Kompas.com - 15/06/2021, 18:39 WIB
Giring Ganesha menjelaskan perbedaan besar antara tur keliling Indonesia sebagai seorang musisi dan sebagai seorang politis. YouTube BeginuGiring Ganesha menjelaskan perbedaan besar antara tur keliling Indonesia sebagai seorang musisi dan sebagai seorang politis.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha mengungkapkan cerita di balik perilisan singel kolaborasi dengan Dul Jaelani berjudul "Burung Gereja".

Giring Ganesha menuturkan, singel yang baru dirilis dua minggu lalu itu seharusnya diluncurkan pada akhir tahun 2020.

"Sebetulnya singel ini mestinya dirilis Desember 2020, cuma sayangnya karena ada Covid-19, mundur," tutur Giring Ganesha, saat Afternoon Talk with Giring & Dul Jaelani secara virtual, Selasa (15/6/2021).

Rencana untuk diluncurkan pada awal tahun 2021 pun harus tertunda karena Dul sudah memiliki agenda lain.

Baca juga: 5 Tahun Tersimpan, Giring Ganesha dan Dul Jaelani Akhirnya Rilis Lagu Burung Gereja

"Awal tahun, tapi Dul sudah ada komitmen dengan Geisha, mau rilis lagi bulan Maret sudah mau puasa, ya sudah ditahan dulu," ujar Giring.

Pada akhirnya, Giring, Dul dan semua yang terlibat dalam produksi lagu tersebut memutuskan untuk merilis setelah lebaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Giring Ganesha dan Dul Jaelani menggandeng Pay sebagai music producer, Stevan Santoso selaku mastering, dan Upie Guava sebagai director video klip.

Lagu "Burung Gereja" Giring Ganesha feat. Dul Jaelani telah rilis pada 28 Mei 2021 di seluruh platform musik digital.

Baca juga: Giring Ganesha Bicara soal Politik

Penguna Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso bisa mendengarkan lagu karya Dul Jaelani itu.

Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Youtube dan Vidio Musica Studio’s dan video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube Musica Karaoke.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X