Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TRESE, Serial Animasi Horor Pertama BASE Entertainment Tayang Hari Ini di Netflix

Kompas.com - 11/06/2021, 11:29 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi streaming Netflix kini merilis TRESE, salah satu serial anime dari Netflix Original yang merupakan adaptasi dari novel grafis Filipina karya Budjette Tan dan KaJO Baldisimo.

TRESE menjadi serial animasi pertama BASE Entertainment dengan Chief of Creative BASE Entertainment Tanya Yuson dan Shanty Harmayn duduk sebagai Executive Producer.

Tak hanya sebagai Executive Producer, Tanya juga menjadi salah satu tim penulis TRESE.

Sebagai penulis, Tanya menilai, TRESE akan menjadi karya yang begitu spesial dan menarik nantinya.

“Waktu pertama kali membaca buku komik TRESE, saya segera menyadari karya ini begitu keren dan spesial. Saya dan Shanty juga yakin TRESE akan menjadi tontonan yang bisa dinikmati tidak hanya oleh penonton Filipina, tapi lebih luas lagi," tutur Tanya Yuson dalam acara "Online Media Junket With TRESE Creators", Rabu (9/6/2021).

Menurutnya, perilisan TRESE tak lepas dari kolaborasi yang begitu apik dari semua pihak dalam produksinya.

"Perlu waktu dan usaha besar dari BASE Entertainment untuk bisa mewujudkan ini. Tapi, dengan kolaborasi dan dukungan banyak pihak, seperti Jay Oliva dan studionya Lex & Otis, dan seluruh pihak di Netflix, akhirnya kami bisa membawa TRESE kepada penonton," lanjut Tanya.

Serial animasi TRESE terdiri dari 6 episode, berdurasi 22 menit setiap episodenya. Keenam episode ini dirilis sekaligus hari ini.

Pengisi suara untuk karakter di TRESE dipenuhi oleh beberapa aktor dan aktris yabg telah malang melintang di dunia perfilman.

Mereka di antaranya, Shay Mitchell (YOU, Pretty Little Liars) menjadi pengisi suara untuk karakter Alexandra Trese untuk versi Bahasa Inggris, Darren Criss (The Assassination of Gianni Versace: American Crime Story), Manny Jacinto (The Good Place), Lou Diamond Phillips (La Bamba), hingga Dante Basco (Avatar: The Last Airbender) yang juga ikut mengisi suara untuk versi Bahasa Inggris.

Sebagai informasi, TRESE adalah anime berlatar Kota Manila, Filipina. Makhluk mitos cerita rakyat Filipina diceritakan hidup bersembunyi di antara manusia.

Alexandra Trese menemukan dirinya akan berhadapan dengan dunia kriminal bawah tanah yang dikendalikan oleh makhluk gaib jahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com