Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Personel Nirvana Kembali Berkumpul dan Rekam Sebuah Lagu

Kompas.com - 11/06/2021, 10:46 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Foo Fighters, Dave Grohl, mengungkap bahwa personel Nirvana yang masih hidup kembali berkumpul dan merekam sebuah lagu.

Melansir NME pada Jumat (11/6/2021), Grohl menyampaikan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Howard Stern.

Grohl mengaku bagaimana dia dan bassist Krist Novoselic, bersama dengan Pat Smear, masih bertemu untuk sesi latihan dan menghasilkan lagu baru.

Baca juga: Dave Grohl Masih Memiliki Mimpi kembali ke Nirvana

"Krist Novoselic adalah seorang pilot, dia menerbangkan pesawatnya sendiri, dia tinggal di Pacific Northwest dan setiap kali dia datang ke Los Angeles, Anda tahu, kami selalu senang bertemu satu sama lain dan kami akan makan malam," kata Grohl.

“Terakhir kali dia di sini, saya membuat makan malam untuk kami nongkrong. Kami suka bertemu satu sama lain dan jika ada instrumen musik di sekitar atau studio yang tersedia, kami hanya akan berkumpul dan semacam jam, Anda tahu?” tutur Grohl.

Namun, Grohl menyebut bahwa permainan dia dengan personel Nirvana hanya sekedar untuk bersenang-senang saja.

Baca juga: Sempat Dipakai Justin Bieber, Ari Lasso Melongo Saat Tahu Harga Kaos Band Nirvana

“Kami suka bermain-main dan kadang-kadang saat kami bermain-main, lagu-lagu terjadi. Dan Anda tahu jika kami berada di studio, kami akan merekamnya,” ungkap Grohl.

“Jadi kami telah merekam beberapa hal yang sangat keren. Tapi kami tidak pernah melakukan apa-apa dengan (rekaman itu) ini lebih seperti teman, bermain-main, tidak benar-benar terlihat seperti reuni resmi yang besar,” tambahnya lagi.

Seperti diketahui, mereka pernah satu panggung beberapa kali setelah Kurt Cobain mengakhiri hidupnya pada April 1994.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu About a Girl, Lagu Rock dari Nirvana Versi Akustik

Mereka merekrut Joan Jett, Kim Gordon, St. Vincent dan Lorde untuk penampilan mereka dalam Rock And Roll Hall Of Fame pada April 2014 .

Ini diikuti oleh penampilan kejutan di Festival Cal Jam Foo Fighters pada tahun 2018 ketika mereka bergabung dengan John McCauley dan Jett dari Deer Tick.

Lebih lanjut, saat ini Grohl menyebut Nirvana tidak memiliki seorang vokalis.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Polly dari Nirvana

“Saya hanya bermain drum. Kami tidak punya penyanyi. Jadi, sepertinya kami merekam instrumental ini dan main-main saja. Ini sangat kasual,” kata Grohl lagi.

“Tidak ada tekanan pada kita untuk melakukan sesuatu yang dunia harus dengar. Ini lebih benar-benar hanya untuk bersenang-senang, dan banyak yang sangat keren,” ucap Grohl menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com