Kompas.com - 04/06/2021, 16:43 WIB
Foto: Disney Indonesia KOMPAS.com/Dok. Disney IndonesiaFoto: Disney Indonesia
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Mikha Tambayong membagikan cerita tentang perasaannya saat pertama kali ditawari jadi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon.

Mikha Tambayong ikut audisi terlebih dahulu sebelum dipilih sebagai pengisi suara Raya, pemeran utama dalam film tersebut.

"Aku sebenarnya bahkan dari sebelum dikasih tahu dapat peran jadi Raya, pas disuruh voice audition saja sudah happy banget," kata Mikha Tambayong, saat konferensi pers virtual, Jumat (4/6/2021).

Mikha mengatakan, dia telah menonton filmnya di bioskop dan mengaku jatuh cinta dengan tema film Raya and The Last Dragon yang kental dengan budaya Asia Tenggara.

Baca juga: Mikha Tambayong, Eva Celia, dan Ayu Dewi Mengisi Suara Film Raya and The Last Dragon

"Pas aku ditawarin voice audition langsung mau tanpa pikir panjang, deg-degan banget, enggak lama setelah audisi itu terus dapat kabar aku peranin Raya, happy banget pastinya, senang," ujar Mikha.

Selain Mikha, presenter Ayu Dewi juga menjadi pengisi suara karakter Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Diajak satu project (Disney), setelah diulik lagi ini film animasi pertama yang terinspirasi dari Asia Tenggara, banyak unsur Indonesia juga dalamnya, I am so happy," ujar Ayu Dewi.

Melengkapi deretan pengisi suara, penyanyi muda Eva Celia mengaku senang dapat menghidupkan karakter Namaari.

Baca juga: Film Raya and The Last Dragon Suarakan Pesan Kemanusiaan dan Kesetaraan Gender

Namaari merupakan pejuang tangguh bertekad kuat dari wilayah 'Fang'. Ia juga merupakan musuh bebuyutan Raya.

"Ketika diumumkan ada film Raya and The Last Dragon yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara aku langsung menanti filmnya. Jadi bagian film ini ya bangga banget, senang," tutur Eva Celia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X