Kompas.com - 12/03/2021, 18:08 WIB
Lagu kolaborasi Raisa Andriani bersama tiga penyanyi dari Filipina, Thailand, dan Malaysia akhirnya resmi dirilis. Lagu bertajuk Trust Again ini merupakan salah satu soundtrack dari film Raya and the Last Dragon. ISTLagu kolaborasi Raisa Andriani bersama tiga penyanyi dari Filipina, Thailand, dan Malaysia akhirnya resmi dirilis. Lagu bertajuk Trust Again ini merupakan salah satu soundtrack dari film Raya and the Last Dragon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring dengan peluncuran film animasi Raya and The Last Dragon, lagu Raisa berjudul "Trust Again" akhirnya resmi dirilis ke pasaran.

Lagu tersebut merupakan kolaborasi empat penyanyi dari negara Asia Tenggara, Indonesia, Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Dalam "Trust Again", Raisa berduet dengan Yonnyboii, Mattaios, dan SPRITE.

Lagu tiga bahasa ini bercerita tentang nilai-nilai yang menjadi pesan utama dalam film, yaitu kepercayaan dan persahabatan.

"Trust Again" terinspirasi dari dunia fantasi bernama Kumandra dan petualangan Raya untuk menyelamatkan bangsanya dari kehancuran.

Baca juga: Isi OST Raya and The Last Dragon, Raisa Terinspirasi untuk Coba Genre Baru

Selain menghadirkan berbagai elemen dari Asia Tenggara, "Trust Again" juga diiringi instrumen-instrumen musik etnik seperti seruling, perkusi etnik, genggong, angklung, ensambel Thailand, gamelan, dan suling Sunda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya untuk menjadi bagian kolaborasi spesial dari Disney Southeast Asia," ucap Raisa dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

"Lagu ini merupakan sebuah karya spesial yang memberikan pengalaman unik untuk saya, karena dapat berkolaborasi dengan musisi dari beberapa negara dengan latar genre yang berbeda," kata Raisa lagi.

Dalam proses penggarapannya, "Trust Again" dikerjakan oleh mastering engineer pemenang Grammy Awards, Chris Athens.

"Trust Again" kini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik. Video klip dari lagu tersebut juga akan dirilis pada Maret tahun ini.

Baca juga: Viral Video Hamish Pungut Sampah, Raisa: Jangan Buang Sampah Sembarangan Lagi!


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X