Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikatan Cinta hingga Preman Pensiun 5 Dominasi Top Program di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 03/06/2021, 20:27 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah asmara Andin (Amanda Manopo) dengan Aldebaran (Arya Saloka) dalam sinetron Ikatan Cinta masih diminati penonton televisi Indonesia.

Bahkan sampai dengan bulan Ramadhan 2021, sinetron Ikatan Cinta masih sangat populer.

Selain Ikatan Cinta, sinetron lain yang menunjukkan performa apik pada bulan Ramadhan adalah Preman Pensiun 5,  yang dibintangi Epy Kusnandar sebagai Kang Mus.

Enam sinetron produksi MNC Pictures menempati daftar Top 10 Program Series di bulan Ramadhan. Empat di antaranya bahkan menempati urutan 1 sampai 4.

Baca juga: Lolos 3 Besar Casting Ikatan Cinta, Regina Kandou Bantah Ada Campur Tangan Lydia Kandou

Selain itu performa mengkilap lain diperlihatkan sinetron kolosal, Kembalinya Raden Kian Santang dan sinetron Kun Anta Mendadak Santri.

Dominasi sinetron MNC Pictures tak hanya di jam prime time saja, namun juga di jam sahur. Untuk jam prime time, Ikatan Cinta dan Putri Untuk Pangeran berada di puncak.

Hal yang sama juga terjadi di jam sahur, di mana performa Preman Pensiun 5 dengan perolehan 4.6/37.3 dan Amanah Wali 5 dengan perolehan 2.3/26.1, juga sangat kokoh di posisi 1 dan 2.

Baca juga: MNC Pictures Klaim Ikatan Cinta Aman dan Unggahan Amanda Manopo Bukan Masalah

Selama bulan Ramadhan, MNC Pictures berhasil menjadi market leader dengan jumlah produksi hingga 41,2 persen dari total produksi sinetron di seluruh televisi.

Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan bersyukur tayangan produksi MNC Pictures mendapatkan tempat yang sangat baik di hati pemirsa.

“Ramadan adalah momen yang istimewa untuk pemirsa dan juga MNC Pictures, kami berusaha keras memahami apa yang dibutuhkan pemirsa dalam situasi seperti ini,” kata Titan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Amanda Manopo Jenuh dengan Ikatan Cinta, Ini Kata Pihak MNC Pictures

“Kami datang dengan tayangan-tayangan yang dekat dengan masyarakat dan Alhamdulillah bisa diterima dengan baik oleh pemirsa. Ini membuat kami semakin bersemangat menyajikan yang terbaik, terima kasih untuk pemirsa, seluruh artis dan kru pendukung yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini,” tambah Titan.

Sementara itu, Preman Pensiun 5 pada Ramadhan lalu meraih peak performance (5.3/42.9), yang merupakan pencapaian audience share tertinggi untuk program sahur selama 14 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com