Kompas.com - 25/05/2021, 18:54 WIB
Pasangan pengusaha Juragan 99 (Gilang Widya Pramana) dan istrinya, Shandy Purnamasari. YouTube Boy WilliamPasangan pengusaha Juragan 99 (Gilang Widya Pramana) dan istrinya, Shandy Purnamasari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami istri Juragan 99 (Gilang Widya Pramana) dan Shandy Purnamasari yang merupakan pasangan pengusaha berbagi kisah mengenai bisnis skin care mereka.

Semua bermula dari ketekunan Shandy Purnamasari.

"Awalnya dari passion aja, passion perempuan merawat dirilah pada umumnya. Sebenarnya aku dulu jualin produk orang yang aku pakai sendiri karena kan enggak punya modal," kata Shandy Purnamasari, dikutip dari kanal YouTube Boy William, Selasa (25/5/2021).

Shandy dulu memanfaatkan media sosial (medsos) untuk berjualan pada saat orang-orang mungkin belum melihat sisi bisnis dari medsos.

Baca juga: Boy William Terkesima Saat ke Rumah Crazy Rich Malang, Berjejer Supercar

"Aku enggak malu gitu, (medsos) aku pakai buat posting jualan. Aku jual aja gitu. Aku ketemu customer dari berbagai kota karena mereka kan transfer. Di situlah ketemu penjual-penjual," tutur shandy.

Sesudah punya modal ia membuat merek sendiri.

Produk yang ia jual pun dipakai untuk diri sendiri. Jadi ia memastikan kualitas produknya harus baik sehingga pelanggan terus-menerus membeli produknya lagi.

"Dari kami jual produk, akhirnya kami punya klinik. Terus makin banyak kapasitas kami jualan, akhirnya kami bikin pabrik," kata Shandy yang kini punya tiga pabrik.

Baca juga: Boy William Sindir Artis Pamer Foto Jet Pribadi, Begini Respons Maia Estianty

Bersama Juragan 99 yang juga pengusaha di bidang transportasi, keduanya kini telah memiliki rumah mewah di Malang, Jawa Timur.

Rumah tersebut hanya dua lantai tetapi memiliki lift, ruang gym, movie room, kamar mandi luas, ruang wardrobe dengan barang-barang branded, kolam renang, dan mushola.

Bahkan saking luasnya pekarangan rumah, mereka menggunakan buggy car untuk menuju garasi yang berisi mobil mewah seperti Lamborghini dan Ferrari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.