Kompas.com - 17/05/2021, 10:50 WIB
Artis peran Vino G Bastian saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis peran Vino G Bastian saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Vino G Bastian mengaku belum ada memikirkan untuk libur Lebaran bersama keluarga.

Vino mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik atau keluar kota demi mencegah penularan Covid-19.

"Karena vaksin juga enggak menjamin orang enggak akan tertular juga. Kasihan pemerintah kalau dikit-dikit liburan. Bukannya enggak pengin, tapi lihat kondisi kemarin jadi kluster baru jadi bahaya," kata Vino G Bastian saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2021).

Baca juga: Vino G Bastian: yang Sudah Vaksin Jangan Pede Bakal Kebal dari Covid-19

Suami Marsha Timothy itu mengingatkan bahwa wabah virus corona di Indonesia masih ada. Karena itu Vino mengimbau agar masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

"Kita itu belum aman dari Covid-19, jadi jangan euforia dulu, vaksin ya vaksin, tapi untuk ke depannya ditingkatkan. Jakarta sekarang naik juga kan," ujar Vino G Bastian.

Di sisi lain, Vino mengimbau masyarakat Indonesia yang sudah menjalani vaksin Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ada Adegan Menangis, Vino G Bastian Diajari oleh Artis Cilik

"Kalau yang sudah vaksin pun jangan pede banget bahwa dia bakal kebal karena Covid-19, karena vaksin tidak menjamin tidak tertular Covid-19," kata Vino.

Bintang film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ini mengatakan vaksin Covid-19 untuk mencegah tertular virus corona.

Vino juga mengimbau agar masyarakat tidak takut menjalani vaksin demi keselamatan diri sendiri.

Baca juga: Vino G Bastian Sadari Kesulitan Syuting Saat Pandemi lewat Film Hari Yang Dijanjikan

"Buat yang belum vaksin, enggak ada salahnya. Saya baca juga mengurangi risiko. Tapi kalau punya penyakit bawaan yang bertentangan, konsultasi dulu. Jangan sampai menyebabkan penyakit lain," ujar Vino G Bastian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.