Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian: yang Sudah Vaksin Jangan Pede Bakal Kebal dari Covid-19

Kompas.com - 17/05/2021, 10:31 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian memberikan imbauan pada masyarakat Indonesia yang sudah menjalani vaksin Covid-19.

Vino berujar, orang yang sudah menjalani vaksin belum tentu bakal terhindar dari Covid-19.

"Kalau yang sudah vaksin pun jangan pede banget bahwa dia bakal kebal dari Covid-19, karena vaksin tidak menjamin tidak tertular virus corona," kata Vino sebelum menjalani vaksinasi kedua Covid-19 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021).

Terlepas dari itu, pemeran film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ini mengatakan, vaksin Covid-19 untuk mengurangi risiko tertular virus corona.

Dengan begitu, Vino G Bastian juga mengimbau agar masyarakat jangan takut menjalani vaksinasi demi keselamatan diri sendiri.

Baca juga: Vino G Bastian Sadari Kesulitan Syuting Saat Pandemi lewat Film Hari Yang Dijanjikan

"Buat yang belum vaksin, enggak ada salahnya. Saya baca juga mengurangi risiko. Tapi, kalau punya penyakit bawaan yang bertentangan, konsultasi dulu. Jangan sampai menyebabkan penyakit lain," ujar Vino G Bastian.

Di sisi lain, suami Marsha Timothy itu tidak ingin berlibur sementara waktu bersama keluarga demi menghindari kluster baru Covid-19 di Indonesia.

"Belum, masih liat kondisi. Karena vaksin juga enggak menjamin orang enggak akan tertular juga. Kasihan pemerintah kalau dikit-dikit liburan. Bukannya enggak pengin, tapi lihat kondisi kemarin jadi kluster baru jadi bahaya," kata Vino G Bastian.

"Kita itu belum aman dari Covid-19, jadi jangan euforia dulu, vaksin ya vaksin, tapi untuk ke depannya ditingkatkan. Jakarta sekarang naik juga kan," ujar Vino G Bastian melanjutkan.

Baca juga: Ada Adegan Menangis, Vino G Bastian Diajari oleh Artis Cilik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com