Pilih 15 Lagu yang Ditulis oleh Istrinya, Mantan Kepala Departemen A&R SM Entertainment Ditindak

Kompas.com - 06/05/2021, 19:09 WIB
SM Entertainment SoompiSM Entertainment

KOMPAS.com - Mantan kepala departemen artis dan repertoar (A&R) di agensi SM Entertainment mendapat kecaman setelah memakai 15 lagu yang liriknya ditulis oleh istrinya.

Mengutip Allkpop, mantan kepala A&R yang disebut sebagai A, memilih lirik yang ditulis oleh istrinya tanpa memberi tahu perusahaan.

A saat ini sedang menjalani tindakan disiplin yang berat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Baca juga: Aespa Bersiap Comeback, SM Entertainment Ungkap Jadwalnya

Istrinya dikabarkan berpartisipasi dalam menulis lirik untuk EXO, BoA, Baekhyun, dan EXO-CBX.

Departemen A&R bertanggung jawab untuk menemukan, mengontrak, dan membina artis serta mengembangkan, mengontrak, dan memproduksi karya musik yang sesuai dengan artis tersebut.

A&R selanjutnya akan berpartisipasi dalam meneliti dan menemukan lirik setelah memesan lagu yang diterima dari komposer.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Yunho TVXQ Langgar Protokol Kesehatan, SM Entertainment Minta Maaf

Karena A memilih lirik yang ditulis oleh istrinya tanpa memberi tahu SM Entertainment, dia mendapat kecaman atas penyalahgunaan kekuasaan dan melanggar aturan keadilan. 

Dilaporkan, semua lagu yang berisi nama istrinya itu ditulis bersama penulis lirik terkenal, yang memiliki persahabatan dekat dengan pasangan itu.


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X