Kompas.com - 06/05/2021, 18:20 WIB
Food vlogger Magdalena Instagram @mgdalenafFood vlogger Magdalena

JAKARTA, KOMPAS.com- Food vlogger Magdalena meluapkan rasa kecewanya lewat Instagram @mgdalenaf atas penipuan yang dilakukan admin endorse-nya sendiri.

Vlogger yang dikenal dengan jargon "bar-bar kuy' itu kecewa lantaran niat baiknya membantu UMKM di masa pandemi justru dijadikan peluang bisnis oleh admin endorse-nya.

"Di satu tahun terakhir ini, saya beserta tim fokus mengutamakan pembuatan konten baik secara sukarela, maupun berbayar untuk membantu para UMKM selama masa pandemi Covid-19," tulis Magdalena di akun @mgdalenaf.

Baca juga: Sebelum Terkenal Jadi Food Vlogger, Nex Carlos Pernah Ikut Audisi Indonesian Idol

"Saudari ini malah menggelapkan uang endorse-an dari UMKM (home industry, resto, dll) untuk keuntungan pribadi," tulis Magdalena.

Magdalena sempat mengunggah foto dan video dari admin endorse yang disebutnya telah melakukan penipuan, penggelapan uang, serta pemalsuan surat ke sekitar lebih dari 50 UMKM.

Dalam video yang diunggahnya, pelaku tersebut juga telah mengakui segala tindakannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tak Semua Tempat Makan Didatangi Nex Carlos, Ini Syarat Utamanya

"Sejak Juni 2020 sampai Mei 2021 mengaku telah melakukan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan memalsukan surat terhadap pihak ketiga," ujar admin bernama Gita Cinta Kintamani Akbar tersebut.

Sudah terlanjur kecewa dengan sikap admin endorse yang dianggap telah merugikannya baik secara materiil dan immateriil, karena merusak reputasinya, Magdalena berniat membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

"Semoga tindak pidana terkait bisa diproses seadil-adilnya agar tidak ada lagi korban ataupun UMKM yang dirugikan," tulis Magdalena.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Magda | BAR-BAR KUY! (@mgdalenaf)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Magda | BAR-BAR KUY! (@mgdalenaf)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X