Raditya Dika: Bekerjalah dengan Cerdas sampai Tetangga Mengira Kamu Pelihara Babi Ngepet

Kompas.com - 29/04/2021, 16:09 WIB
Raditya Dika berbincang dengan Sule YouTube SULE ChannelRaditya Dika berbincang dengan Sule

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan penulis Raditya Dika mengomentari kehebohan kabar penemuan yang disangka warga sebagai babi ngepet di Depok.

Kabar itu sendiri saat ini sudah dipastikan hanya rekayasa.

Melalui salah satu unggahan di Instagram, penulis novel Koala Kumal ini berpendapat, di masa kini, menghasilkan uang tidak harus setiap hari masuk kantor.

"Zaman sudah berubah. Orang dari rumah aja bisa kok punya uang. ‘Gig economy’ adalah pola kerja baru dimana orang enggak perlu ngantor tapi cukup menukar keahlian mereka dengan uang,” tulis Raditya Dika, dikutip dari akun Instagram @raditya_dika, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Fakta Rekayasa Isu Babi Ngepet, Direncanakan Beramai-ramai Sejak Maret hingga Beli Babi Online

Suami Anissa Aziza ini mencontohkan beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dari rumah, di antaranya ilustrator freelance hingga konsultan.

“Ada yang jadi konsultan, modal zoom meeting seharian. Ada yang jadi makelar, tinggal hubungin pembeli dan penjual. Ada yang jadi YouTuber. Ada juga yang trading saham. Teknologi membuat itu semua terjadi,” lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain dalam sitkom Malam Minggu Miko ini mengajak semua pihak agar bekerja dengan cerdas di masa digital sekarang ini.

“Bekerjalah dengan cerdas, sampai tetanggamu mengira kamu melihara babi ngepet,” tutur Raditya Dika.

Baca juga: Ketika Putin Tertawa Geli Gara-gara Rencana Kirim Babi ke Indonesia

Sebagai informasi, kabar penangkapan hewan yang disangka babi ngepet di kawasan Bedahan, Sawangan, Depok, beberapa hari lalu kini telah dipastikan hanya cerita rekayasa.

Polisi telah mengamankan seorang tersangka bernama Adam Ibrahim.

Adam diketahui sengaja membeli seekor anak babi hutan warna hitam dengan harga Rp 900 ribu untuk menakuti warga setempat dengan isu babi ngepet.

Baca juga: 3 Jenis Babi Unik Asal Indonesia, Ada yang Dijuluki Babi Setan

Atas perbuatannya, Adam disangkakan dengan jeratan Pasal 14 ayat 1 dan atau Ayat 2 UU Nomor 1 tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Selain itu, peristiwa ini semakin ramai diperbincangkan setelah seorang ibu-ibu di lokasi kejadian viral usai menyebut ada tetangganya yang diduga menjadi babi ngepet. 

Ibu berinisial W itu berdalih tetangganya memiliki banyak uang walau terlihat seperti pengangguran. Kini ibu tersebut sudah meminta maaf atas ucapannya yang tak bisa dipertanggungjawabkan 


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X