Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prilly Latuconsina Ajak Perempuan Indonesia Ikut Vaksin HPV Demi Cegah Kanker Serviks

Kompas.com - 27/04/2021, 17:33 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Prilly Latuconsina menyerukan suaranya untuk ajak perempuan Indonesia vaksin HPV demi mencegah kanker serviks.

Dalam lingkungan keluarganya, Prilly mengatakan, tante dan kenalan yang dekat dengannya meninggal karena kanker serviks.

"Kanker serviks ini kanker yang satu-satunya yang bisa dicegah melalui vaksin, jadi kenapa enggak aku bisa menyampaikan pesan ini," kata Prilly Latuconsina saat webinar, Selasa (27/4/2021).

Baca juga: Dibintangi Prilly Latuconsina sampai Arbani Yasiz, Produser Ustad Milenial Pastikan Serialnya Berkualitas Tinggi

"Banyak generasi yang seumuran aku mungkin enggak aware ya, (berpikiran) 'oh belum sexually active ngapain suntik vaksin (HPV)'," ujar Prilly melanjutkan.

Menurut Prilly, ada baiknya mencegah daripada mengobati karena semua orang tak akan pernah tahu apa yang terjadi ke depannya.

"Tiba-tiba kita kena tanpa kita sadari. Jadi kenapa enggak kita cegah sejak dini sebelum sexualy active, apalagi vaksin juga sudah bisa dilakukan sedini mungkin, 11 tahun juga sudah bisa vaksin," kata Prilly.

Baca juga: Lagu Juicy Luicy Bikin Prilly Latuconsina dan Putri Delina Terbawa Suasana

Dengan alasan itu Prilly memutuskan untuk menjadi Duta Cegah Kanker Serviks.

Artis berusia 24 tahun ini juga menggunakan media sosialnya untuk berkampanye serta mengedukasi soal bahayanya kanker serviks.

"Aku dikasih sama Tuhan followers banyak pasti ada alasannya, salah satunya untuk mengedukasi perempuan mengenai kanker serviks," ucap Prilly Latuconsina.

Baca juga: Kali Kedua Puasa di Tengah Pandemi, Prilly Latuconsia Syukuri Hal-hal Kecil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com