Kompas.com - 16/04/2021, 10:14 WIB
Prilly Latuconsina saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021) Kompas.com/Cynthia LovaPrilly Latuconsina saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (9/4/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini merupakan kali kedua aktris Prilly Latuconsina menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

Prilly Latuconsina berharap, bulan Ramadhan ini, ia bisa mendapat hidayah dari Tuhan. Termasuk, untuk mengenakan hijab.

“Amin, aminin aja kalo itu (pakai hijab) doain aja. Kan itu panggilan dari Atas ya. Maksudnya, hidayah itu kan diturunin dari yang di Atas ya," kata Prilly saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Aku sebagai manusia berusaha jadi manusia yang baik supaya bisa menjemput hidayah itu,” ujar Prilly menambahkan.

Menjalankan ibadah puasa di masa pandemi untuk kali kedua, tak membuat aktris Prilly Latuconsina bersungut-sungut menjalankan aktivitas syutingnya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Tak Pernah Lewatkan Shalat Tarawih di Ramadhan Tahun Lalu

Sebaliknya, wanita kelahiran 1996 ini mengambil hikmah untuk lebih mensyukuri hal-hal kecil.

Misalnya, tahun lalu, Prilly tak ada kegiatan syuting. Namun, dia bisa berkumpul bersama keluarga.

Sementara tahun ini, ia bisa diberi rezeki kembali untuk syuting meski tak banyak waktu untuk buka puasa bersama keluarga.

“Jadi lebih mensyukuri hal-hal kecil sih. Tadinya, sebelum pandemi hal-hal itu enggak terlihat,” ucap Prilly Latuconsina.

Baca juga: Begini Persiapan Prilly Latuconsina Jelang Ramadhan

“Pas pandemi terlihat ya, 'oh ternyata hal-hal kecil itu ada'. Selama ini, di rumah bareng keluarga itu harus disyukuri juga. Yang penting bisa makan enak dan berlindung di bawah atap itu juga suatu hal yang harus kita syukuri,” kata Prilly lagi.

Apalagi, Prilly merasa banyak sekali orang di luar sana yang tidak bisa mendapatkan nikmat  seperti dirinya saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Karena lihat banyak orang yang lagi kesusahan. Terus, banyak yang kehilangan pekerjaan juga. Jadi, masih bisa kerja di saat pandemi walaupun jadi capek harus bisa disyukuri,” tutur Prilly Latuconsina.

Baca juga: Prilly Latuconsina Pastikan Tetap Puasa walau Sibuk Syuting Selama Ramadhan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X