Kompas.com - 27/04/2021, 17:24 WIB
Vicky Shu di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanVicky Shu di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (28/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Vicky Shu menceritakan pengalamannya menurunkan berat badan sebanyak 29 kilogram usai melahirkan anak kedua, Guinandra Janadi Nugroho Putro.

Vicky Shu mengatakan, setelah melahirkan, berat badannya pada saat itu mencapai 86 kilogram.

Stres dan cibiran pun merupakan hal yang biasa bagi Vicky Shu karena bentuk badannya.

Baca juga: Profil Vicky Shu, Pelantun Mari Bercinta 2 yang Pernah Nyaleg

"Oh itu pasti (stres). Jadi aku sambil mengimbau ke teman-teman yang baru melahirkan, yang lagi enggak PD atau dicibir karena bentuk badannya belum balik, kalian enggak sendiri, itu terjadi di banyak orang," kata Vicky Shu di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

Tidak putus asa, dia justru berkomitmen agar bisa menurunkan berat badannya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Bulimia, Gangguan Makan Serius yang Sempat Dialami Vicky Shu

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan mengikuti diet berdasarkan anjuran dokter, Vicky Shu pun berhasil mencapai angka 59 kilogram.

"(Tahun lalu) aku sempat 86 kilogram, itu aku habis melahirkan anak kedua itu 86 kilogram. Kalau sekarang sudah 59 kilogram sih. Aku pengin 55 kilogram, tapi kata dokter targetnya 58 kilogram aja, itu sudah normal," ujar Vicky Shu.

Baca juga: Bak Detektif, Vicky Shu Akui Mata-matai HP Suami Saat Awal Menikah

"Emang agak lama ya. Jadi aku turun, terus ada fase stuck, sempet sedikit naik. Padahal aku sudah olahraga, makan seperlunya sampai akhirnya awal Januari, aku ke dokter gizi. Dalam 6 minggu, aku turun 10 kilogram," ujar Vicky Shu melanjutkan.

Pemilik nama lahir Vicky Veranita Yudhasoka itu mengatakan, dia dianjurkan oleh dokter agar mengatur pola makan yang sehat dan olahraga teratur seperti berjalan kaki setiap harinya.

Baca juga: Gara-gara Body Shaming, Vicky Shu Lakukan Diet Ekstrim dan Alami Bulimia

Vicky Shu lalu mengungkapkan makanan yang menjadi pantangan selama menurunkan berat badan.

"Makanan minyak, santan, terasi enggak boleh, teratur aja sih. Nasi ada, sayur buah terlalu protein juga enggak ini," ujar Vicky Shu.

Meski telah turun 29 kilogram, sejujurnya Vicky Shu masih ada target lagi melampaui angka tersebut.

Baca juga: Cerita Vicky Shu yang Kerap Alami Body Shaming sampai Menangis

Namun, dia tidak ingin merampas kebahagiaan bayinya yang masih harus Vicky Shu berikan ASI.

"Jadi di badan lebih nyaman, lebih pede. Tapi ASI untuk anak bener-bener aku utamakan, karena aku masih menyusui anakku. Alhamdulilah dapat rezeki ASI, aku maksimalkan, jadi aku enggak berani diet aneh-aneh," ujar Vicky Shu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X