Kompas.com - 21/04/2021, 16:56 WIB
Chelsea Islan dan Reza Rahadian di cuplikan film Rudy Habibie (2016) IMDbChelsea Islan dan Reza Rahadian di cuplikan film Rudy Habibie (2016)


JAKARTA, KOMPAS.com - Film yang mengambil lokasi di luar negeri terkadang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penikmat film.

Tidak mengherankan apabila sejumlah film Indonesia juga turut menyorot keindahan pemandangan luar negeri.

Visualisasi dari film bisa membuat para penonton merasa ikut jalan-jalan ke negara yang diceritakan.

Mulai dari negara Asia hingga Amerika, berikut rekomendasi film Indonesia yang berlatar di luar negeri.

Baca juga: Sinopsis Wrath of Man, Film Terbaru Jason Statham, Segera Tayang di XXI

1. Winter in Tokyo (2016)

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ilana Tan, Winter in Tokyo menceritakan kisah romantis antara Ishida Keiko (Pamela Bowie) dan Nishimura Kazuto (Dion Wiyoko).

Berlatar di Tokyo, keduanya bertemu saat musim dingin tiba setelah Kazuto yang sebelumnya tinggal di New York menjadi tetangga Keiko.

Hubungan keduanya menjadi dekat hingga Kazuto pun jatuh hati kepada Keiko.

Namun, saat itu Keiko tidak menyadari perasaan Kazuto karena masih mengharapkan cinta pertamanya, Kitano Akira (Morgan Oey).

Suatu hari, Kazuto mengalami kejadian yang membuatnya hilang ingatan.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X