Kompas.com - 19/04/2021, 11:11 WIB
Aktris Wulan Guritno menghadiri sidang cerainya dengan suami, Adilla Dimitri, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta, Selatan, Kamis (18/3/2021). KOMPAS.com/Baharudin Al FarisiAktris Wulan Guritno menghadiri sidang cerainya dengan suami, Adilla Dimitri, di Pengadilan Agama (PA) Jakarta, Selatan, Kamis (18/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser film The Other Side, Achmad Rifai, mengungkapkan profesionalisme aktris Wulan Guritno yang tetap syuting walau tengah menghadapi sidang cerai dengan Adilla Dimitri.

Meski sidang cerai tengah berjalan di Pengadilan Agama (PA) jakarta Selatan, Achmad Rifai mengatakan, Wulan Guritno tetap bersikap profesional terkait pekerjaannya.

"Dia seorang wanita yang sangat profesional di bidang pekerjaannya dan bisa memposisikan diri di luar pekerjaannya," ujar Achmad Rifai saat ditemui belum lama ini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Dia orangnya sangat enak. Dia enggak ribet. Tapi, beliau tidak pernah mempermasalahkan hal yang tidak perlu dan selalu menyampaikan, 'ayo kita profesional dan hasilkan karya dengan maksimal'," ujar Achmad Rifai lagi.

Baca juga: Resmi Cerai, Wulan Guritno Tak Gugat Hak Asuh Anak dan Harta Gana-gini

Saat ditanya apakah Wulan Guritno terlihat pusing saat menjalankan proses produksi, Achmad Rifai menjawabnya dengan santai.

"Kan sudah ada lawyer yang membela kepentingan klien. Sama seperti Wulan Guritno, dia tetap menjalankan tugasnya dan menyerahkan kepada kuasa hukum," ujar Achmad Rifai.

Lebih lanjut, Achmad Rifai secara tegas membantah masalah perceraian Wulan Guritno dengan Adilla Dimitri disebut hanyalah rekayasa semata untuk menaikkan pamor film The Other Side.

"Saya enggak tahu dan saya rasa enggaklah, ngapain mereka kayak begitu? Kita tidak menginginkan hal begitu. Kalau orang bekerja dengan maksimal, mereka akan mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Achmad Rifai.

Baca juga: Proses Cerai, Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Masih Satu Rumah

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Selatan, Wulan Guritno menggugat cerai Adilla Dimitri pada 23 Februari dan terdaftar pada 25 Februari 2021, dengan nomor perkara 916/Pdt.g/2021/PA.JS.

Gugatan tersebut diajukan secara daring alias e-court oleh kuasa hukum Wulan Guritno, Ficky Fernando.

Majelis hakim telah meresmikan perceraian keduanya secara verstek karena Adilla Dimitri sejak sidang perdana tidak hadir atau memberikan kuasa kepada pengacara.

Sebagai informasi, Wulan Guritno menikah dengan Adilla Dimitri pada 2009.

Selama 12 tahun membina rumah tangga, mereka telah dikaruniai dua anak. Kehidupan pernikahan mereka selama ini jauh dari gosip.

Baca juga: Wulan Guritno Resmi Cerai dari Adilla Dimitri, Alasan Utama Berpisah Masih Teka-teki


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X