Kompas.com - 11/04/2021, 15:37 WIB
Foto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran. AP PHOTO/Kirsty WigglesworthFoto yang diambilpada 5 Maret 2020 memerlihatkan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiba di acara tahunan Endeavour Fund Awards di London, Inggris. Yayasan dari Duke dan Duchess of Sussex itu sudah membantu dalam penyelesaian pusat penanganan kegawatdaruratan di Persemakmuran.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pangeran Harry disebut akan menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip seorang diri tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.

Alasannya, Markle yang dalam kondisi hamil tidak mendapat izin medis untuk bepergian.

Sementara Harry akan mengikuti protokol Covid-19 untuk bepergian dari dan ke Inggris, begitu juga selama dia ada di negara tersebut.

Seperti diketahui, sejak memutuskan mundur dari istana, Harry dan Markle tinggal di California Selatan.

 

Pangeran Philip yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu (10/4/2021) tentang pemakaman Philip yang akan digelar pada 17 April 2021 di Windsor Castle, secara tertutup karena pandemi Covid-19.

"Meskipun rangkaian upacara dikurangi, acara itu tetap akan merayakan dan mengakui kehidupan duke dan lebih dari 70 tahun pengabdiannya kepada Ratu, Inggris dan Persemakmuran," kata juru bicara istana.

Keluarga kerajaan menyampaikan agar masyarakat yang ingin menyampaikan belasungkawa bisa dilakukan dengan cara seaman mungkin, dan tidak dengan mengunjungi Windsor Castle.

"Keluarga sangat ingin agar orang-orang terus mengikuti pedoman untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain aman," imbuh juru bicara istana.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X