Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Disebut Tak Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Kompas.com - 11/04/2021, 15:37 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pangeran Harry disebut akan menghadiri pemakaman kakeknya, Pangeran Philip seorang diri tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.

Alasannya, Markle yang dalam kondisi hamil tidak mendapat izin medis untuk bepergian.

Sementara Harry akan mengikuti protokol Covid-19 untuk bepergian dari dan ke Inggris, begitu juga selama dia ada di negara tersebut.

Seperti diketahui, sejak memutuskan mundur dari istana, Harry dan Markle tinggal di California Selatan.

 

Pangeran Philip yang juga dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal dunia pada usia 99 tahun.

Istana Buckingham mengumumkan pada Sabtu (10/4/2021) tentang pemakaman Philip yang akan digelar pada 17 April 2021 di Windsor Castle, secara tertutup karena pandemi Covid-19.

"Meskipun rangkaian upacara dikurangi, acara itu tetap akan merayakan dan mengakui kehidupan duke dan lebih dari 70 tahun pengabdiannya kepada Ratu, Inggris dan Persemakmuran," kata juru bicara istana.

Keluarga kerajaan menyampaikan agar masyarakat yang ingin menyampaikan belasungkawa bisa dilakukan dengan cara seaman mungkin, dan tidak dengan mengunjungi Windsor Castle.

"Keluarga sangat ingin agar orang-orang terus mengikuti pedoman untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain aman," imbuh juru bicara istana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com