Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Film Harry Potter, Paul Ritter, Meninggal Dunia

Kompas.com - 07/04/2021, 16:02 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu pemeran dalam film Harry Potter, Paul Ritter, meninggal dunia dalam usia 54 tahun, Senin (5/4/2021). 

Kabar kepergian aktor yang memerankan karakter Eldred Worple dalam film Harry Potter and The Half-Blood Prince ini dikonfirmasi langsung oleh agensinya.

"Dengan duka mendalam kami mengonfirmasi bahwa Paul Ritter meninggal dunia kemarin malam," kata perwakilan sang aktor kepada NBC, dilansir dari ETonline, Rabu (7/4/2021). 

Baca juga: Presiden Malioboro, Umbu Landu Paranggi Meninggal Dunia

Lebih jauh, ia menyebut bahwa Ritter meninggal karena tumor otak di rumahnya, ditemani sang istri, Polly, dan anaknya, Frank dan Noah. 

"Paul adalah seorang aktor yang sangat berbakat dan memainkan beragam peran di panggung maupun layar dengan kemampuan luar biasa. Ia begitu cerdas, baik, dan sangat lucu. Kami akan sangat sangat merindukannya," lanjut agen tersebut. 

Aktris Helen Mirren, yang beradu akting dengan Ritter di panggung The Audience pada 2013 juga turut membagikan ucapan dukanya. 

Baca juga: Rizky Febian Kecewa dengan Tedy, Baru Beberapa Pekan Lina Meninggal, Langsung Tanya Harta Gana-gini

"Paul adalah aktor bijaksana yang benar-benar luar biasa untuk diajak bekerja sama. Ia sensitif, cerdas dan murah hati, dia akan sangat dirindukan oleh semua orang," kata Mirren.

Selain Harry Potter, Ritter juga muncul di Chernobyl, Belgravia, Cold Feet, dan Friday Night Dinner.

Dia juga berperan dalam Operation Mincemeat, drama perang Netflix yang dibintangi Colin Firth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com