Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akun Kemensetneg Unggah Foto Pernikahan Atta, Ernest Prakasa: Apa Urusannya Sama Negara?

Kompas.com - 05/04/2021, 09:41 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tidak hanya dokter Tirta yang ikut menyoroti unggahan di akun Twitter Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), tapi sutradara Ernest Prakasa juga ikut bersuara.

Diketahui sebelumnya, akun resmi Kemensetneg mengunggah foto kehadiran Presiden Joko Widodo di acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu (3/4/2021).

Unggahan tersebut ramai dikomentari netizen yang mempertanyakan tentang pentingnya mengunggah foto itu di akun resmi pemerintah.

Baca juga: Akun Resmi Setneg Unggah Foto Jokowi di Pernikahan Atta, Dokter Tirta: Kasihan Atta

Ernest menjadi salah satu yang ikut menyorotinya. Dia menyayangkan keputusan akun resmi pemerintah yang mengunggah acara pribadi pernikahan seorang YouTuber.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalau ikut dipublikasikan pakai akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," tulis Ernest di akun @ernestprakasa.

"Apa urusannya sama NEGARA woy," imbuh Ernest.

Sebelumnya, dokter Tirta juga mengomentari unggahan Kemensetneg itu dan merasa kasihan pada Atta.

Baca juga: Alasan Atta dan Aurel Minta Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan

"Kenapa Kemensetneg meng-update itu seolah-olah itu agenda resmi," kata dokter Tirta lewat TikTok.

"Seharusnya Kemensetneg tidak perlu meng-update itu, karena kasihan Atta nya malah keseret seolah-olah itu agenda negara," imbuhnya.

Dokter Tirta menyarankan agar ke depannya akun tersebut lebih berhati-hati dalam memilih konten apa yang harus diunggah.

"Harusnya ini menjadi pelajaran buat juru Setneg agar ke depannya lebih berhati-hati memilih yang di update itu apa," kata dokter Tirta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com