Kompas.com - 05/04/2021, 09:41 WIB
Ernest Prakasa Sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHErnest Prakasa Sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Tidak hanya dokter Tirta yang ikut menyoroti unggahan di akun Twitter Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), tapi sutradara Ernest Prakasa juga ikut bersuara.

Diketahui sebelumnya, akun resmi Kemensetneg mengunggah foto kehadiran Presiden Joko Widodo di acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Sabtu (3/4/2021).

Unggahan tersebut ramai dikomentari netizen yang mempertanyakan tentang pentingnya mengunggah foto itu di akun resmi pemerintah.

Baca juga: Akun Resmi Setneg Unggah Foto Jokowi di Pernikahan Atta, Dokter Tirta: Kasihan Atta

Ernest menjadi salah satu yang ikut menyorotinya. Dia menyayangkan keputusan akun resmi pemerintah yang mengunggah acara pribadi pernikahan seorang YouTuber.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalau ikut dipublikasikan pakai akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," tulis Ernest di akun @ernestprakasa.

"Apa urusannya sama NEGARA woy," imbuh Ernest.

Sebelumnya, dokter Tirta juga mengomentari unggahan Kemensetneg itu dan merasa kasihan pada Atta.

Baca juga: Alasan Atta dan Aurel Minta Jokowi dan Prabowo Jadi Saksi Pernikahan

"Kenapa Kemensetneg meng-update itu seolah-olah itu agenda resmi," kata dokter Tirta lewat TikTok.

"Seharusnya Kemensetneg tidak perlu meng-update itu, karena kasihan Atta nya malah keseret seolah-olah itu agenda negara," imbuhnya.

Dokter Tirta menyarankan agar ke depannya akun tersebut lebih berhati-hati dalam memilih konten apa yang harus diunggah.

"Harusnya ini menjadi pelajaran buat juru Setneg agar ke depannya lebih berhati-hati memilih yang di update itu apa," kata dokter Tirta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.