Kompas.com - 03/04/2021, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Masih dalam proses penyembuhan setelah operasi, kedua orangtua Atta Halilintar beri pesan atas pernikahan putra sulung mereka itu melalui video.

Dalam video berdurasi 8 menit 04 detik itu, Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk memberikan nasihat tentang pernikahan dan status baru Atta setelah melepas masa lajang.

"Atta yang disayang, sekarang Atta sudah menjadi suami, sudah melepas masa lajangnya dengan menjadi suami ini adalah suatu amanah, suatu beban yang dipikul di bahu Atta," kata sang ibunda, dikutip Sabtu (3/4/2021).

Baca juga: Tak Hadir di Pernikahan, Orangtua Atta Halilintar Kompak Ucapkan Selamat

"Atta mesti jalankan dengan sebaik-baiknya, sekarang bukan hanya membina diri tapi juga membina istri," imbuh sang ibu.

Kemudian pesan serupa juga disampaikan ayah Atta Halilintar terkait tanggung jawab sang putra sekarang sebagai suami.

"Wajib membimbing, mendidik istri ke arah jalan kebenaran untuk mencari keridoan Tuhan, jalan seperti dicontohkan Rasulullah, mudah-mudahan Atta bisa menirunya," ucap kepala keluarga Gen Halilintar itu.

Baca juga: Atta dan Aurel Menikah, Begini Reaksi Heboh Adik-adik Atta Halilintar Lewat Video Call

Sebagai orangtua yang telah lebih dulu merasakan pahit manis kehidupan berumah tangga, kedua orangtua Atta mengatakan untuk selalu menjadikan Tuhan sebagai landasan dalam bersikap dan membuat keputusan.

"Kita tidak bisa mengikat orang kecuali Tuhan yang mengikatnya, jadi kadang-kadang kita memaksa orang enggak bisa, tapi kalau kita minta pada Tuhan yang mengikatnya, maka Tuhan yang mengikat hati, hati," pesan sang ayah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.