Kompas.com - 23/03/2021, 18:30 WIB
Herman Lantang Instagram @lukmansrdHerman Lantang

JAKARTA, KOMPAS.com- Herman Lantang, sosok yang semakin dikenal melalui film Soe Hok Gie, dikabarkan meninggal dunia, Senin (22/3/2021).

Lukman Sardi yang pernah memerankan karakter Herman Lantang di film Soe Hok Gie, tidak bisa menutupi rasa sedihnya kehilangan sosok yang sangat menginspirasi.

"Sejarah hidup gue enggak terlepas dari sosok ini.. di saat waktu itu gue kembali ke dunia film gue langsung dipercaya memerankan sosok Bang Herman di film Gie," tulis Lukman di akun @lukmansrd, dikutip Selasa (23/3/2021).

Baginya, Herman Lantang adalah sosok ayah, suami yang sangat mencintai keluarganya dan juga orang yang sangat mencintai alam dan bumi Indonesia.

Dalam unggahan lain, Lukman menunjukkan foto ketika dia memerankan karakter Lukman, bersama Nicholas Saputra yang memerankan karakter Soe Hok Gie di film Gie.

"Ini disaat proses shooting film GIE.. dimana bang Herman selalu ikut dalam setiap prosesnya," tulis Lukman.

"Sehingga gue dan Nico semakin memahami sosok Soe Hok Gie sahabat tercintanya, dan gue semakin mengenal sosok Bang Herman Lantang..RIP Herman Lantang," lanjut Lukman Sardi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Herman Lantang merupakan sahabat Gie sekaligus saksi hidup yang melihat Gie menjemput ajal di Semeru.

Dia juga merupakan salah satu pendiri organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) di tahun 1964.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lukman Sardi (@lukmansrd)


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X