Kompas.com - 23/03/2021, 11:50 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari menghadapi duka dan status baru usai kepergian Ashraf Sinclair YouTube IT'S ME BCLPenyanyi Bunga Citra Lestari menghadapi duka dan status baru usai kepergian Ashraf Sinclair

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL berulang tahun ke-38 hari ini, Selasa (23/3/2021).

BCL memanfaatkan hari bahagianya tersebut untuk berkegiatan sosial dengan menggalang dana.

Ibu dari Noah Sinclair ini ingin mendukung sesama perempuan.

Baca juga: BCL Nyanyikan Selamanya Cinta untuk Film Surga Yang Tak Dirindukan 3

"Di masa pandemi ini, ada satu hal yang sangat menyentuh hati saya, yaitu kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat," tulis BCL, dikutip dari Instagram-nya @bclsinclair, Selasa.

BCL berharap kaum perempuan bisa melangkah lagi menatap kehidupan yang masih terpengaruh kondisi pandemi Covid-19.

"Bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke-38 tahun ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk memberikan hadiah. Bukan untuk saya, tapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, mereka yang tertatih untuk melangkah lagi," tutur BCL.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BCL Ceritakan Detik-detik Ketika Ashaf Sinclair Meninggal Dunia

Ia mengajak masyarakat untuk mengembalikan senyum para korban yang hilang.

"Karena saya enggak mau para korban kekerasan berjuang sendirian. Saya ingin melihat sesama perempuan bangkit, kuat, dan mandiri. Mari kita bersama membantu para korban kekerasan perempuan dalam gerakan #KawanPuan," tulis BCL.

Baca juga: BCL Ungkap Rahasia Lagu Karena Kucinta Kau, Pernah Ditolak Once

Donasi bisa disalurkan melalui tautan BCL KawanPuan.

Istri mendiang Ashraf Sinclair ini juga menambahkan tanda pagar #BCLmelangkahlagi yang selama ini dipakainya untuk menandakan ia kembali berkarya selepas kepergian sang suami.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X